spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pushbike Championship 2024 Digelar Perdana di Bontang, Basri Sarankan Bentuk Komunitas 

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase mengapresiasi kegiatan Pushbike Championship 2024 bertema ‘Bontang Balapan Menyala Tanpa Pedal’ di Stadion Bessai Berinta lang-lang, Sabtu (25/5/2024).

Basri mengatakan, olahraga pushbike ini masih awam ditelinganya. Namun, kegiatan ini dikenalkan setahun lalu tentang komunitas sepeda tanpa pedal ini dan merupakan jenis olahraga baru.

“Hari ini bisa dilaksanakan perdana Bontang Open, semoga di tahun-tahun berikutnya bisa terus dilaksanakan, karena ternyata banyak pesertanya,” katanya.

Kota Bontang dinyatakan sebagai Kota Layak Anak yang setiap tahun mendapatkan penghargaan sekaligus menuju Bontang Sehat yang menjadi program prioritas dan diharapkan bermanfaat untuk semua.

“Terima kasih kepada teman-teman dari luar Kota Bontang. Semalam sudah berdiskusi bagaimana olahraga pushbike ini semakin bermasyarakat,” ungkapnya.

Supaya lebih terarah dan lebih terorganisir, Wali Kota menyarankan untuk membentuk komunitas di setiap wilayahnya yang kemudian dilakukan musyawarah wilayah untuk Kalimantan Timur.

Basri yang juga selaku ketua KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kaltim menyatakan Kota Bontang siap untuk menjadi tuan rumah pergelaran ini.

BACA JUGA :  Pelaku Penembakan Belum Ditahan, Polres Bontang: Masih di Bawah Umur

Ia juga berharap acara ini dapat didukung oleh seluruh pihak, baik dari instansi pemerintah, swasta, maupun masyarakat umum di Kota Bontang.

“Saya harap agar kegiatan ini dapat diwadahi dan difasilitasi melalui KORMI sehingga penyelenggaraannya semakin baik dan terstruktur,” tambahnya. (Sya)

Pewarta : Syakurah
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img