spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pupuk Persaudaraan, HUT ke-78 PMI di Ranpul Dirangkai Lomba RIOAC IV

RANPUL – Wakil Bupati (Wabup) Kutim, Kasmidi menegaskan bahwa Palang Merah Remaja (PMR) adalah masa depan Palang Merah Indonesia (PMI). Hal itu ia katakan saat kegiatan Apel Pembukaan Lomba Redcross Independent of Art Competition (RIOAC) IV yang diselenggarakan oleh SMKN 1 Rantau Pulung (Ranpul), Senin (18/9/2023) lalu.

Pada kesempatan yang sama, Kasmidi yang juga selaku Ketua PMI Kutim juga merayakan HUT ke-78 PMI. Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada relawan, karyawan, dan pengurus serta jajaran PMI di semua tingkatan karena dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

“Marilah terus bergerak bersama dengan sepenuh hati, PMI di setiap tingkatan. Terus mengedepankan kegiatan yang berfokus kepada layanan masyarakat dan terus menebar kebaikan atau manfaat bagi masyarakat banyak,” ucap Kasmidi sembari membuka acara lomba RIOAC-IV.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 sekolah dari berbagai tingkat dengan jumlah peserta mencapai lebih dari 600 orang ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari para relawan muda atau yang biasa disebut PMR.

BACA JUGA :  Harganas ke-30, Kutim Komitmen Pembangunan KB hingga Pencegahan Stunting

Kegiatan RIOAC-IV yang berlangsung dari tanggal 18-20 September 2023 ini juga melibatkan kerja sama Pemerintah Kecamatan, Desa, hingga warga Kecamatan Ranpul dalam menyukseskan kegiatan, termasuk memfasilitasi UMKM warga untuk berjualan di lokasi kegiatan.

RIOAC-IV adalah kegiatan rutin tahunan SMKN 1 Ranpul, diselenggarakan memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, dirangkaikan dengan kegiatan kepalangmerahan.

”Kegiatan ini rutin dilaksanakan setingkat Kabupaten Kutim dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK,” jelas Firmansyah, sebagai Ketua Panitia.

”Pada hari kedua ini (19 September 2023) kegiatan akan penuh dengan lomba-lomba kepalangmerahan dan seni-kreativitas,” urainya.

Senada, dengan Firmansyah, Supriyadi selaku Kepala SMKN 1 Ranpul menyatakan dukungannya atas antusias peserta lomba, dan mengupayakan kegiatan RIOAC menjadi kegiatan tahunan. Hal ini juga mendapat dukungan dari pemerintah di kecamatan maupun desa yang ada di wilayah Ranpul.

“Lomba RIOAC yang ke-4 ini bertujuan untuk memupuk rasa persahabatan dan persaudaraan antar relawan muda, yaitu para anggota PMR yang ada di sekolah-sekolah. Insyaallah, setiap tahun akan kami adakan kegiatan RIOAC ini,” singkatnya.

BACA JUGA :  Pastikan Tak Menyebar, Puluhan Penghuni Gedung DPRD Kutim Jalani Swab Test

Pewarta : Irfan Aditama
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img