Pupuk Kaltim Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Anak Panti Asuhan dan SLB di Bontang

0

BONTANG – Anak-anak panti asuhan dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Bontang terima bantuan 1.000 paket sembako dari Pupuk Kaltim, yang diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, pada Jumat (21/8) melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dijelaskan Soesilo, Pupuk Kaltim senantiasa memperhatikan kondisi sosial ekonomi masyarakat selama Covid-19, dengan berbagai bantuan yang disalurkan, mulai dari Alat Pelindung Diri (APD) maupun kebutuhan pokok harian.

Seluruh sektor potensial di lingkungan Perusahaan pun dioptimalkan untuk membantu masyarakat, baik program CSR hingga Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Pupuk Kaltim. “Apa yang dilakukan Pupuk Kaltim selama pandemi, sejalan dengan instruksi Kementrian BUMN dan Pupuk Indonesia, untuk turun langsung membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Soesilo.

Dirinya berharap paket sembako yang disalurkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan harian anak-anak di SLB dan Panti Asuhan, sehingga mampu mendorong produktivitas anak pada berbagai kegiatan yang dilaksanakan. “Kami harap doa dan dukungan, agar keberadaan Pupuk Kaltim terus memberikan manfaat bagi masyarakat Bontang. Tetap jaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” tambah Soesilo.

M. Noor Ahmad mewakili Panti Asuhan, menyambut positif sekaligus mengapresiasi kepedulian Pupuk Kaltim melalui bantuan ini, karena sembako merupakan kebutuhan harian yang wajib dipenuhi bagi puluhan anak yang bernaung di panti asuhan binaannya. “Insya Allah bantuan Pupuk Kaltim ini jadi darah daging yang penuh berkah, sehingga anak-anak kita bisa tumbuh dengan penuh manfaat bagi lingkungan sekitarnya,” kata M. Noor Ahmad.

Senada, Pengurus SLB Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) Tarjono, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan. Dirinya berharap kepedulian Pupuk Kaltim menjadi berkah bagi manajemen beserta karyawan dan seluruh keluarga besar Perusahaan.  “Bantuan ini sangat bermanfaat dan kami doakan menjadi ladang pahala bagi Pupuk Kaltim,” ucap Tarjono.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Bontang Dorong Pemkot Miliki Badan Usaha Pelabuhan

Bantuan 1.000 paket sembako ini merupakan bagian dari program donasi Direksi bersama Komisaris dan karyawan Pupuk Kaltim, yang disalurkan bertahap sejak Idul Fitri 1441 H lalu dengan total Rp2,2 Miliar. Program ini telah diawali dengan bantuan sembako bagi masyarakat Bontang di 15 kelurahan, sebagai bentuk kepedulian Perusahaan bagi masyarakat terdampak Covid-19. (*/pian/nav/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini