spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Puji: Tenaga Pengajar Kaltim Wajib Ikuti perkembangan Dunia Edukasi

SAMARINDA – Puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-78 tahun 2023 yang diselenggarakan Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kaltim di Ballroom Hotel Fugo Samarinda, Jumat (24/11/2023), menjadi Momentum positif bagi para tenaga pengajar Benua Etam.

Aprsiasi mendalampun disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati yang turut menghadiri acara itu.
Menueutnya peran vital guru sangat penting membangun pondasi SDM berkualitas.
Posisi Guru sebagai pelita dunia pendidikan, membawa semangat dan kerja keras yang berujung kemajuan SDM Kaltim.

Meski tak bisa dipungkiri, menghadapi tantangan dunia pendidikan modern, para guru juga wajib terus berkembang seiring pesatnya kemajuan teknologi.
“Guru harus inovatif dan kreativitas. Tanggung jawab mereka sangatlah besar memajukan bangsa Indonesia,” kata Puji. Puji berharap di 100 tahun Indonesia merdeka anak-anak negeri menjadi generasi berkualitas dan sejalan dengan program Kaltim yang lebih baik.
Disisi lain, peran pemerintah daerah juga penting untuk mengangkat kualitas guru, komunitas pendidikan maupun tenga pengajar lainnya.

“Dunia pendidikan terus berinovasi. Guru jangan sampai kehilangan peran pentingnya untuk terus membangun karakter generasi muda karena tergerus teknologi. Harus bisa ikut berkemabng dan menyesuaikan,” harapnya. (adv/mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img