spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Puji: Harus Permudah Akses Perpustakaan lewat Aplikasi Berbasis IT

SAMARINDA –  Meningkatkan minat baca masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa, pemerintah harus mempermudah akses buku di perpustakaan daerah dengan membuat aplikasi berbasis IT. Hal ini diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Puji Setyowati.

“Sekarang ini hampir semua informasi bisa diakses lewat telepon genggam, seharusnya semua perpustakaan daerah milik pemerintah hendaknya ada aplikasi yang dapat di download secara gratis dengan buku berformat E-book,” kata Puji.

Semua buku-buku di perpustakaan memang idealnya sudah ada yang berbentuk E-book. Tidak mudah memang apalagi harus mendapatkan izin dari penerbitnya tetapi kalau bertahap dilakukan pasti akan tercapai,” tambah Puji yang juga merupakan pemerhati perempuan dan anak itu.

Ia menambahkan, melalui aplikasi tersebut pihak perpustakaan daerah maupun masing-masing sekolah hendaknya meningkatkan jumlah E-book secara berkala, sesuai yang dengan kurikulum pendidikan yang berlaku.

Sudah ada beberapa daerah yang melakukan hal ini, walaupun masih tahap awal dan perlu penyempurnaan. Hendaknya, ini dapat dilakukan oleh semua daerah di Kaltim sehingga informasi benar-benar mudah di dapatkan oleh masyarakat,” ujarnya

Politikus Partai Demokrat itu mengingatkan pendidikan haruslah bergandengan dengan IT sehingga tidak tertinggal dengan daerah lain. Selain itu membantu menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter. (adv)

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img