spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PT KDM Bagikan 100 Paket Sembako Bagi Warga Isoman

BONTANG – Bantuan sosial berupa 100 paket sembako dibagikan PT Kaltim Daya Mandiri (KDM), bagi warga Bontang yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Ini merupakan bantuan pertama yang digulirkan pada tahun 2022.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh PT KDM melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos PM) di Rumah Singgah Dinas Sosial, Jalan Parikesit, Selasa (8/3/22).

Sekretaris Perusahaan PT KDM Sukardi mengungkapkan, bansos sebagai upaya mendukung Pemkot Bontang dalam penanganan Covid-19 yang saat ini angkanya masih cukup tinggi.

“Ini wujud kepedulian PT KDM dalam penanganan Covid-19 di Kota Bontang, maka dengan ini kami memberikan 100 paket sembako bagi masyarakat yang sedang isoman,” ungkapnya.

Bantuan sosial bernilai total Rp 20 juta ini, tiap paketnya berisi beras, sarden, mie instan, susu, dan juga kue kering. Diharapkan, bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang sedang isoman.

“Isi paket sembako ini sudah sesuai dengan daftar yang diberikan oleh Dinsos, semoga bisa bermanfaat untuk warga yang isoman,” jelasnya.

Menyambut baik program Rantang Kasih dari Dinsos PM, Sukardi mengatakan nantinya PT KDM akan membahas sinergi selanjutnya. Apalagi program Rantang Kasih ini sejalan dengan salah satu program CSR yaitu Prolansia Sehat.

“Tentu program rantang kasih kedepan akan kami rencanakan. Ini juga sejalan dengan program kami, semoga bisa bersinergi lebih lanjut nantinya,” katanya.

Kepala Dinsos PM Bahtiar Mabe mengapresiasi bantuan yang diberikan PT KDM. Disebutkan, untuk pendistribusian pihak Dinsos akan mensortir data warga yang isoman, dan memprioritaskan mereka yang memerlukan bantuan.

“Kami mewakili Pemkot Bontang mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Nanti, distribusi bantuan ini akan diprioritaskan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tandasnya. (ahr/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Pensiunan Karyawan PKT Meninggal saat Salat Subuh Berjamaah di Masjid Fathul Khoir Bontang

0
BONTANG – H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PT Pupuk Kaltim (PKT) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir...

Ini Alasan Wanita di Makassar yang Simpan 7 Jasad Janin Hasil Aborsi

0
MAKASSAR - Sejumlah fakta terkuak pasca polisi melakukan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). NM ditangkap atas kasus aborsi...