spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PSI Kerahkan Caleg Muda untuk Rebut Kursi DPRD Kota Samarinda

SAMARINDA – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Samarinda, Simon Jaang menargetkan perolehan 4 kursi di DPRD Kota Samarinda pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Partai PSI akan menggerakkan semua mesin partai untuk dapat meraih suara sebanyak-banyak di kota tepian.

“Kami akan mengerahkan 33 caleg untuk memperebutkan 45 kursi DPRD Kota Samarinda dari 5 dapil. Target kami bisa rebut 4 kursi. Semua dapil kami prioritaskan semua sebagai lumbung suara,” ujar Simon.

Saat ini, partai yang diketuai Kaesang Pangarep atau anak bungsu Presiden RI  Joko Widodo tersebut, mendapatkan dukungan dari relawan dan beberapa organisasi masyarakat (ormas) pendukung Jokowi, yang mendorong dukungan untuk PSI di Samarinda.

“Organisasi pendukung Jokowi banyak yang merapat ke PSI Samarinda salah satunya adalah Projo (pro Jokowi) Samarinda,” pungkasnya.

Caleg – caleg partai ini juga terdiri dari anak-anak muda yang memiliki usaha swasta, penggiat seni, pekerja lepas seperti ojek online, dan pedagang kecil. Di antara caleg PSI, terdapat juga pengacara yang memiliki prestasi yang mengesankan.

BACA JUGA :  Lantik Dua Kepala Dinas, Andi Harun Minta Sering Turun ke Lapangan

“Caleg kita kebanyakan bukan pengusaha tapi dari anak muda yang bekerja lepas seperti ojek online, penggiat seni dan pedagang kecil, jadi murni dari rakyat,” ungkapnya.

Simon yang juga Caleg Dapil Samarinda Ulu ini juga berharap bahwa  Masyarakat Samarinda bisa memilih kader-kader muda PSI sebagai anggota DPRD kota Samarinda, karena kader muda PSI jika diberikan kesempatan duduk di legislatif, terjamin idealismenya masih terjaga.

“PSI hadir untuk mewakili pekerja dan rakyat. Partai ini berkomitmen untuk melawan korupsi dan intoleransi, serta mengutamakan kesetaraan,” katanya.

“Mayoritas dari 33 caleg PSI Kota Samarinda adalah anak muda dengan usia di bawah 40 tahun, yang masih mempertahankan jiwa idealisme. Saya yakin mereka yang masih muda ini mampu membawa pemerintahan Kota Samarinda menjadi bersih dari korupsi,” tutupnya.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) semakin percaya diri dengan dukungan yang mereka terima dan berharap dapat meraih hasil yang baik dalam Pemilu tahun 2024 mendatang.

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img