spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Proyek Pipa Air untuk Warga Kampung Sidrap, Agus Haris Apresiasi, Berharap Tepat Waktu

BONTANG – Wakil Ketua DPRD Kota Bontang, Agus Haris mengapresiasi proyek pemasangan pipa air bagi warga Sidrap, Kelurahn Guntung, Bontang Utara. Pekerjaan proyek pipa air sepanjang 3 kilometer tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Kaltim.

Dirinya pun berharap pekerjaannya bisa selesai sesuai target dan tidak ada kendala. “Alhamdulillah. Ini harapan warga kampung Sidrap,” tutur Agus Haris, Senin (29/8/2022). “Tadinya itu dikhawatirkan pengajuan permohonan untuk melewati pipa gas ke Pertamina ditolak tapi ternyata tidak masalah dan sudah dapat izin dari pertamina,” sambungnya.

Lebih lanjut, dia pun akan memaksimalkan bantuan dan CSR perusahaan yang sudah berkomitmen untuk membantu pembuatan sumur bor. “Nanti coba kami minta supaya di alihkan ke bantuan pipa dari jalur utama saja,” tandasnya.

Terpisah, Kabid Sanitasi, Air Minum, dan Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang, Edi Suprapto menyebutkan jika pemasangan pipa air saat ini sedang dalam tahap penyambungan pipa yang sudah terpasang, baik dari sumur di Loktuan maupun sumur air di Kelurahan Guntung.

BACA JUGA :  Pemkot Diminta Tak Ulangi Kesalahan di Student Expo, AH: Junjung Budaya Ketimuran!

Kata Edi, proyek tersebut merupakan bantuan dari APBD Provinsi Kaltim sebesar Rp 2,46 miliar. “Kami sedang sambungkan pipa interkoneksi dari loktuan sampai ke Guntung, melewati jalan utama Sidrap. Rencananya rampung di Desember 2022 mendatang,” ucapnya kepada wartawan. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img