spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Proyek Pengerjaan Badan Jalan Poros Empakuq Melak Terus Berlanjut

KUTAI BARAT – Progres realisasi pekerjaan pembuatan badan jalan di wilayah Kampung Empakuq, Kecamatan Melak, sudah mencapai 300 meter atau 84,80 persen dari badan jalan yang akan dikerjakan sepanjang 425 meter.

Menurut Kepala Pengawas Lapangan, Aditya, estimasi jika cuaca mendukung, proyek ini bisa rampung sebelum akhir tahun ini.
“Sampai akhir tahun ini, penimbunan badan jalan bisa mencapai 425 meter sesuai dengan perencanaan,” kata Aditya kepada Media Kaltim, Selasa, (26/12/2023).

Dijelaskannya, selain pembangunan badan jalan, pembangunan jalan poros Kampung Empakuq menuju Kelurahan Melak Ilir ini diharapkan selesai pada akhir bulan Desember tahun 2023.

Salah satu kendala yang dihadapi dalam pembangunan badan jalan ini adalah faktor cuaca yang tidak menentu dan air sungai Mahakam yang pasang, sehingga air tersebut menggenangi lokasi kegiatan.

“Namun demikian, kami terus berupaya saat cuaca cerah dengan menambah unit dump truck dalam pengangkutan tanah serta metode pelaksanaan untuk mempercepat penyelesaian hingga mencapai 425 meter.” terangnya.

Badan jalan yang sudah terbentuk saat ini memiliki panjang 300 meter, lebar atas 10 meter, lebar bawah 14 meter, dan ketinggian dari dasar 1,8 meter hingga 2 meter.

Pekerjaan ini masih menyisakan sepanjang 125 meter lagi, dan pihaknya bekerja siang dan malam hari.” ungkapnya.

Pewarta: Ichal
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img