spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Proyek IKN: Menteri AHY Sebut Sebagai Maha Karya Pusat Pemerintahan

SAMARINDA – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengungkapkan kesan pertamanya pada Rabu (28/2/2024) lalu, saat berkunjung ke kawasan Indonesia Maju, tepatnya proyek Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

“Saya terpukau dengan mimpi besar Presiden Jokowi dan kita semua untuk menghadirkan pusat pemerintahan yang menjadi pusat kemajuan dan peradaban nusantara,” ujar AHY dalam kunjungannya di Kaltim.

Menteri AHY dan Wakil Menteri ATR/BPN beserta rombongan melakukan perjalanan darat dari Balikpapan, sebelum berhenti di Kodam 6 Mulawarman untuk menyerahkan sertifikat lahan.

“Saya datang untuk melihat langsung progres dan memberikan apresiasi kepada semua yang terlibat, termasuk para Deputi Otorita IKN, Pak Agung, Pak Thomas, jajaran PUPR, dan kontraktor,” tambahnya.

Dalam peninjauan di titik nol Nusantara, AHY menyatakan terima kasih atas penerimaan yang baik. “Ini bukan proyek yang mudah. Fokus kita saat ini adalah pada kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP). Pandangan 360° menunjukkan bahwa core government-nya akan berada di sini, termasuk kantor presiden, Istana Presiden, dan pusat pemerintahan untuk kemenko,” jelasnya.

AHY menegaskan bahwa proyek ini merupakan maha karya yang melibatkan kerja keras dan koordinasi dari berbagai pihak terkait. “Semua sistem pendukung, baik di atas maupun di bawah tanah, sedang dalam progres dan perlu kerjasama antar stakeholder untuk sukses,” pungkasnya.

Penulis: Hanafi
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img