spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Promosikan Produk UP2K di Ikuti HKG PKK ke 51 Tingkat Kaltim di Kukar

TENGGARONG – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan (TP PKK) Kabupaten Berau, mengikuti Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang digelar di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis  hingga Minggu (21-23/7/2023). Dipimpin langsung ketua TP PKK Berau, Sri Aslinda Gamalis, kontingen Berau yang dipekeiat dengan perwakilan kader dari 13 Kecamatan siap memberikan yang terbaik.

Pembukaan pameran produk usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) mengawali gelaran di hari pertama HKG. Kegiatan ini dibuka Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi, di Gedung PBSI Stadion Rondong Demang Tenggarong.

TP PKK Berau, menghadirkan berbagai produk UP2K dari PKK Kecamatan. Mulai dari kuliner, seperti terasi, abon, sambil ikan, hingga madu hutan. Selain itu juga dipromosikan berbagai hasil kerajinan tangan dari UMKM Berau. “Ini menjadi sarana promosi bagi kita untuk semakin meningkatkan pemasaran produk UP2K Berau,” ungkap Ketua TP PKK Berau, Sri Aslinda Gamalis.

Tidak hanya promosi produk, TP PKK Berau juga menggelar demo masak jajanan khas Bumi Batiwakkal yang dibawakan oleh TP PKK Kecamatan Gunung Tabur dan Pulau Derawan. Dodol dan kue kering paggaddi angka delapan. Pengunjung pameran menyaksikan langsung proses penbuatannya. “Kita hadirkan berbagai prosuk unggulan UP2K yang dibina pokja 2 PKK, kita juga demo memasak yang semakin meramaikan stand Berau,” ucapnya

Gelaran HKG PKK ke 51 tingkat Kaltim ini diharapkan Sri Aslinda menjadi ajang untuk menanbah wawasan dan pengetahuan bagi kader PKK dengan berbagi pengalaman dan sharing informasi bersama peserta dari 10 kabupaten dan kota se Kalimantan Timur. (Prokopim/RN/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img