spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Produk Kesehatan Tradisional, Buka Peluang Tenaga Kerja dan Pertumbuhan Ekonomi

SAMARINDA – Transformasi kesehatan berupa produksi obat-obatan dalam negeri yang mendukung ketahanan farmasi nasional, dan melibatkan kolaborasi erat pihak terkait, telah membuat industri farmasi berkembang pesat.Tak hanya mengandalkan obat impor, Indonesia punya potensi dalam pengolahan obat lokal, herbal dan vitamin alami tardisional. Salah satunya, jamu yang telah terbukti memiliki khasiat besar untuk kesehatan.

Demikian pandangannya, Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin. Menurutnya, jamu bisa menjadi solusi bagi masyarakat & petani dalam bidang apotek kultural atau herbal.
Potensi jamu, sebagai obat tradisional Indonesia sangat besar. Dengan produksi jamu skala besar, bukan hanya dapat meningkatkan ketersediaan obat tradisional, tetapi juga menciptakan peluang bisnis yang besar.

Salehuddin menjelaskan, memperkuat sektor kesehatan dan mencapai transformasi pelayanan kesehatan, Indonesia dapat mengatasi ketergantungan pada impor obat dan mengembangkan sendiri sumber daya kesehatan dalam negeri.
“Mewujudkan transformasi kesehatan itu, butuh kerjasama pihak berwenang menciptakan kebijakan mendukung industri farmasi dalam negeri yang juga menciptakan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” paparnya. (adv/mk)

BACA JUGA :  Terkait Syarat Pendaftaran Sekolah, Ananda Moeis: Jangan Sampai Tidak Sekolah karena Terbentur Aturan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img