spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Prabowo Sebut Ada Kesamaan Visi antara Gerindra dan PSI

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bahwa terdapat kesamaan visi antara partainya dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yaitu menghendaki terwujudnya demokrasi yang sejuk dan penuh kerukunan.

“Ada kesamaan visi antara kami, yakni menghendaki situasi politik dan demokrasi yang sejuk, yang penuh persahabatan, kekeluargaan, kerukunan, dan persatuan,” kata Prabowo usai menerima kunjungan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di kediamannya, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2023).

Menurut Prabowo, perbedaan pandangan dan pendapat adalah bagian dari proses berdemokrasi yang dapat menciptakan persaingan politik yang sehat dan penuh keakraban.

Menteri Pertahanan RI tersebut menuturkan bahwa pembicaraan di antara keduanya serius tetapi santai. “Tadi kami di dalam bertukar pikiran tentang situasi kebangsaan,” tuturnya.

Sementara itu, Kaesang menyampaikan apresiasi atas sambutan meriah oleh jajaran pengurus Partai Gerindra dengan memainkan Mars PSI. “Jujur, kami, teman-teman dari PSI, sangat terharu karena Mars PSI dimainkan di depan rumah Bapak Prabowo,” ujarnya.

Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut juga mengatakan bahwa PSI terbuka jika diundang melakukan pertemuan kembali dengan Gerindra di rumah pribadi Prabowo, Hambalang. “Saya tunggu undangannya, ya, Pak,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tiba di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta Selatan, Kamis, disambut Mars PSI yang dimainkan oleh marching band binaan Partai Gerindra.

Kaesang tiba sekitar pukul 17.00 WIB menggunakan kaus berwarna hitam dan jaket PSI berwarna merah, sementara Prabowo yang menyambutnya menggunakan kemeja berwarna putih.

Kedua ketum partai tersebut berdiri di depan pasukan marching band yang memainkan Mars PSI dua kali.

Mereka kemudian bersalaman dan melayani permintaan foto dari awak media sebelum akhirnya masuk ke kediaman ketum Gerindra itu diiringi dengan lagu Maju Tak Gentar dan Halo-Halo Bandung. (Ant/MK)

Oleh : Uyu Septiyati Liman
Editor : D.Dj. Kliwantoro

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img