spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Prabowo dan Gibran Cium Tangan Megawati Sebelum Pengundian Nomor Urut

JAKARTA – Ada momen menarik, sebelum pengundian nomor urut calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024. Tampak Prabowo Subianto, salah satu calon presiden, berdiri dari tempat duduknya dan berjalan menuju kursi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Prabowo terlihat menyalami dan mencium tangan Megawati.

Tidak hanya Prabowo, Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo, juga turut mendatangi kursi Megawati dan menjabat tangan. Suasana ini disaksikan sejumlah orang yang hadir.

Sebelum pengundian nomor urut capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU), diawali dengan doa yang dipimpin seorang pembaca doa. “Ya, Allah. Kami berharap Engkau dapat menurunkan rahmat kepada kami. Ya Allah, jadikanlah pemilu dan pilkada sukses, lancar, dan aman.”

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), juga hadir dalam acara tersebut. Dia mengenakan jaket merah partai. Ia juga mendatangi kursi Megawati, menyalami tangan Megawati, dan merunduk sebagai tanda penghormatan kepada mantan Presiden kelima Indonesia tersebut.

Pada pukul 20.20 WIB, Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, membuka sidang pleno pengundian nomor urut capres-cawapres. Pengundian dilakukan sesuai urutan pendaftaran, dimulai dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, diikuti oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta terakhir Prabowo-Gibran. Nomor antrean pengambilan nomor urut ditentukan berdasarkan hasil pengundian tersebut.

BACA JUGA :  Kampanye di Fasilitas Pemerintah dan Kampus: Bawaslu RI Desak KPU Revisi Aturan

Momen pengundian nomor urut ini menjadi awal resmi bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk memulai perjalanan mereka dalam persaingan politik menuju Pemilu 2024. (MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img