spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPM PT JTN Ditarget Tepat Sasaran

PASER – PT Jasa Tambang Nusantara (JTN) di Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser menggelar sosialisasi tentang Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dengan menggaet Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kecamatan setempat.

Hal itu merujuk pada Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) nomor 1824 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat. Tujuannya, agar manfaat kehadiran perusahaan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Untuk diketahui, sebelumnya perusahaan yang menjalankan usaha di suatu daerah memiliki Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Namun kini tidak hanya tanggung jawab, melainkan PPM.

Untuk itu, Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur dan Kewilayahan Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Paser, Rosy Irdiyantie mengharapkan agar kehadiran PT JTN berdampak positif bagi masyarakat.

“Dengan penyaluran yang tepat sasaran, tentu hal tersebut akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementra itu, Humas PT JTN, Muhammad Azmi Azaki menyampaikan, adanya program PPM mengacu kepada Rencana Induk yang telah dibuat oleh perusahaan dan dilakukan proses evaluasi oleh Kementerian ESDM RI.

BACA JUGA :  Karhutla Mulai Membara, Hanguskan 140 Hektare Lahan di Paser

“Kami berupaya untuk memberikan edukasi kepada masyarat sehingga penyaluran bantuan bisa terealisasi dengan menerima yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Azmi Azaki.

Dijelaskan bahwa, untuk menyalurkan bantuan PPM tersebut, PT JTN meminta kepada masyarakat agar turut serta mendukung program bantuan yang pihaknya lakukan kepada masyarakat lainnya.

“Selama ini kami terus berupaya untuk menyalurkan bantuan CSR kepada masyarakat, untuk kelancaran pelaksanaan program tersebut, kami juga berharap agar masyarakat bisa turut serta mendukung program penyaluran CSR kepada masyarakat,” jelasnya.

Pewarta: Bhakti Sihombing
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img