spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PPI PPU Maksimalkan Persiapan Paskibraka 2023 Mendatang

PPU – Pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Penajam Paser Utara (PPU) meninjau latihan gabungan Calon paskibraka (Capas) PPU tahun 2023 di stadion.  Segala persiapan sudah mulai dilakukan oleh PPI PPU mulai dari kesiapan capas sampai pada saatnya nanti memasuki karantina agustus mendatang.

Ketua PPI PPU, Gamaliel Abimanyu AR, mengatakan PPI dari setiap sekolah sudah mulai dikerahkan untuk melakukan segala persiapan bagi capas di sekolah masing-masing untuk menghadapi kesiapan para capas masuk karantina agustus mendatang.

“Kesiapan yang dilakukan mulai dari gerakan baris berbaris, gerakan di tempat serta kesiapan mental adik-adik capas,” ujar pria yang akrab disapa Abi, Senin (19/6/2023)

Pada saat meninjau di lapangan, Abi, menyampaikan pula kepada capas agar tetap menjaga kesehatannya yang tinggal beberapa bulan lagi akan masuk karantina serta membiasakan kedisiplinan mulai dari sekarang. PPI PPU melakukan segala persiapan ini dikarenakan mengingat waktu karantina yang cukup singkat dibanding beberapa tahun lalu sebelum covid 19.

“Dengan waktu yang kurang lebih 2 bulan ini, PPI selaku organisasi yang membawahi Paskibra di seluruh PPU terkhusus yang lolos di PPU adalah menjadi suatu pantauan yang extra. Dari segi pelatihan serta segala persiapannya dikarenakan proses karantina hanya 2 minggu saja dengan langkah ini semoga saja bisa membantu tim pelatih terhadap perubahan-perubahan adik-adik  sebelum masuk karantina,” jelasnya

Harapannya, capas 2023 akan bisa lebih siap dengan apa yang dilakukan pihaknya dalam beberapa persiapan yang ada, mulai dari gerakan serta fisik. Dengan  hal ini para pelatih di karantina nanti dapat lebih mudah dan bisa memaksimalkan waktu yang hanya 2 minggu.

“Kita berharap dengan langkah yang kita ambil ini, para capas akan lebih siap serta para pelatih di karantina nantinya bisa lebih maksimal di lapangan dengan waktu yang hanya 2 mingu saja,” tutupnya. (nrd)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img