spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Porkab Paser 2023 Digelar November Mendatang, Ada 12 Cabor Dipertandingkan

PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser memastikan wacana Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Paser 2023 bakal segera dilaksanakan. Kompetisi olahraga untuk menguji kemampuan para atlet dari masing-masing Kecamatan itu, dihelat pada November 2023 mendatang.

Kepapa Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Muksin mengatakan, penetapan itu berdasarkan kesepakatan yang dilakukan oleh panitia. Adapun syarat pelaksanaan cabang olahraga (cabor) juga ditetapkan.

Salah satunya, dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Paser, minimal 6 Kecamatan turut bertanding jika suatu cabor bisa dipertandingkan pada Porkab kali ini. Namun jika kurang, maka panitia akan mencoret cabor tersebut.

“12 cabor yang ada semoga pesertanya semua memenuhi persyaratan yaitu minimal enam kecamatan yang bertanding,” kata Muksin.

Dalam pelaksanaan kali ini, Muksin menyebut, pada Camat yang akan menjadi ketua kontingen dan diminta agar segera mempersiapkan cabor dan atlet dari masing-masing Kecamatan. Porkab ini digelar untuk menghidupkan kembali eksistensi olahraga di daerah.

Selain itu, tujuannya tidak lain menjaring atlet tiap kecamatan dan desa yang tampil. Apalagi pada 2026 mendatang Kabupaten Paser akan menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim.

BACA JUGA :  Proyek Pembangunan Jalan Garapan PT FPL Senilai Rp 52 Miliar

Sementara itu, ada cabor baru yang pertama kali akan dimainkan, yaitu Pickle Ball. Untuk diketahui, pelaksanaan Porkab Paser terakhir digelar pada 2012 lalu. Sehingga kerinduan atlet di kecamatan untuk event ini sudah sangat ditunggu-tunggu.

“Kami pastikan ini akan meriah tentunya,” jelas Muksin.

Adapun 12 cabor yang dipastikan akan dipertandingkan, di antaranya Atletik, Bola Voli, Bulutangkis, Dayung, Pencak Silat, Sepakbola, Tenis Meja, Bola Basket, Futsal, Catur, Pickleball dan Karate. (bs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img