spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polresta Samarinda Beri Penghargaan Polisi dan Masyarakat

SAMARINDA – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda, Kalimantan Timur memberikan sejumlah penghargaan kepada polisi dan masyarakat pada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

Wakil Kepala Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto mengatakan penghargaan kepada Polri diberikan atas prestasi pada kegiatan lomba dalam rangkaian HUT Bhayangkara, sedangkan penghargaan untuk masyarakat diberikan karana dinilai berjasa membantu tugas kepolisian.

“Kami memberikan berbagai penghargaan bukan hanya kepada internal Polri, namun juga ke masyarakat yang banyak membantu tugas polisi dalam mengungkap kasus,” ujar Wakil Kepala Polresta Samarinda AKBP Eko Budiarto di Samarinda, Sabtu (1/7/2023).

Ia mengharapkan penghargaan yang diberikan bisa memberikan semangat baru kepada anggota Polri untuk terus menunjukkan kinerja terbaik dan tetap menjunjung nilai-nilai sportifitas.

Begitu pula bagi masyarakat yang mendapatkan penghargaan atas sumbangsihnya membantu tugas kepolisian.

“Kami patut memberikan apresiasi masyarakat sipil yang membantu tugas kepolisian dalam pengungkapan kasus, sehingga ini menjadi teladan warga lainnya untuk saling berkolaborasi menjaga keamanan Kota Samarinda,” harapnya.

Adapun masyarakat yang mendapatkan penghargaan karena berhasil membantu tugas kepolisian dalam mengamankan pelaku pencurian di Rumah Sakit Umum Daerah AW Sjahranie Samarinda, diberikan kepada Supardi yang bertugas sebagai Satpam di RSUD tersebut.

BACA JUGA :  Lagi Penambangan Batu Bara Ilegal di Muang Dalam Terungkap, Satu Pemodal Ditangkap Polisi

Berikutnya, piagam penghargaan diberikan kepada Haji Udi dan Saiful Anwar atas perannya turut serta membantu tugas- tugas kepolisian dalam pengungkapan kasus yang menonjol dan menjadi perhatian publik.

Penghargaan lainnya diberikan kepada Katarina, Pegawai Dinas Perhubungan Samarinda atas dedikasinya membantu Polsek Samarinda Ulu sejak tahun 1982 hingga kini.

Untuk penghargaan kepada polisi diberikan kepada juara menembak kelompok Perwira, juara pertama diraih Kombes Pol Ary Fadli, juara kedua AKP Rustini dan ketiga diraih Iptu Darwoko.

Kemudian untuk kelompok Bintara, juara pertama diraih Brigpol M Bachrul Ulun, Juara kedua Aipda Irawan, dan ketiga diraih Bharatu Asriwansyah.

Pada turnamen Mini Soccer, pemberian juara satu diberikan kepada tim V3 BKS, juara kedua ialah Brimob Batalyon B, juara ketiga diraih tim Sar Reskrim dan juara keempat diberikan kepada Gabungan staf 2. Selain itu untuk kiper terbaik diraih Briptu Ricky AP, kemudian pencetak gol terbanyak Brigpol Fenny Herlambang, dan pemain terfavorit ialah Briptu Veronica Febrianti.

Eko menamnahkan penghargaan juga diberikan kepada lembaga atau satuan unit ketja diantaranya Lomba tiga Pilar, diberikan kepada Kelurahan Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Perpustakaan Kota Samarinda Diresmikan, Kepala Perpusnas RI Sebut Perpustakaan Terbaik

Kemudian Lomba Kebersihan Mako dan Aspol juara pertama Polsek Sungai Kunjang, juara kedua Polsek Samarinda Seberang, dan juara ketiga Polsek Sungai Pinang. Sedangkan Aspol terbersih diraih Asrama Polisii di Jalan Gurami Samarinda.

Selain itu, penghargaan diberikan untuk kategori Lomba Pengamanan dan olah TKP, diberikan kepada juara pertama, yaitu Polsek Sungai Kunjang, juara kedua Polsek Samarinda Seberang, dan juara ketiga dianugerahkan kepada Polsek Samarinda Ulu. (Ant/MK)

Pewarta : Arumanto

Editor : Agus Setiawan

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img