spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres PPU Turun ke Pasar Awasi Stok Sembako Jelang Nataru 2023

PENAJAM – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) unsur kepolisian Polres Penajam Paser Utara (PPU) ikut mengawasi kondusivitas keamanan wilayah. Salah satu yang menjadi fokus ialah ketersediaan kebutuhan pokok untuk masyarakat Benuo Taka.

Melalui Polsek Penajam diarahkan  melakukan pemantauan terhadap ketersediaan dan harga sembako di Pasar Induk Nenang, Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam, Kamis (15/12/2022).

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kapolsek Penajam AKP Dodik Irianto menjelaskan, giat ini dilakukan bersama Koramil 0913-01/Penajam dan Kecamatan Penajam. Menelisik beberapa stok dan mengecek harga sembako di pasaran.

Ia mengatakan, pengecekan  dilakukan untuk pengumpulan data. Terkait harga terkini dan yang paling utama ialah ketersediannya.

“Kami dari pihak kepolisian menjamin keamanan pendistribusian sembako. Mulai pendistribuan dari pemerintah maupun dari masyarakat ke pedagang,” kata Dodik.

Kendati dilakukan karena menjelang akhir tahun, ia memastikan kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dalam beberapa waktu ke depan. Tidak hanya di pasar, namun juga pada proses pendistribusian.

Dodik mengharapkan, kegiatan ini bisa menekan tindakan dari oknum yang berencana melakukan permainan harga. Termasuk juga menimbun berbagai produk pangan untuk mencari keuntungan lebih.

“Kami berharap perayaan Natal dan tahun baru  berjalan dengan lancar dan aman. Terutama dalam hal stok sembako yang dibutuhkan  masyarakat,” tegas Dodik.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Penajam, Kahar Mashud menyampaikan, stok sembako di wilayah Penajam terbilang aman. Khususnya di  Pasar Induk Nenang yang menjadi pusat jual-beli kebutuhan pokok terbesar di wilayahnya.

Walau diakui ada beberapa komoditas yang mulai merangkak naik. Namun ia tetap memastikan keadaannya masih aman, dan kenaikannya masih dalam batas wajar.

“Kami manjamin ketersediaan sembako untuk persiapan hari Natal dan tahun baru dalam keadaan aman dan tercukupi ,” pungkasnya. (sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img