spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres Kutai Barat Mutasi Empat Kapolsek, Kapolres : Tambah Pengalaman dan Wawasan

KUTAI BARAT  – Kepolisian Resor Polres Kabupaten  Kutai Barat  pada hari Senin (9/10/2023) lalu menggelar Upacara Serah Terima Jabatan empat Kapolsek. Acara yang dimulai  pukul 08.30 Wita ini digelar di halaman Mako di Polres Kutai Barat, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Barong Tongkok.

Kapolsek  yang berganti yakni, Kapolsek Kecamatan Bentian Besar, Kapolsek Kecamatan Muara Lawa,Kapolsek Kecamatan Siluq Ngurai dan Kapolsek  Kecamatan Muara Pahu.

Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kapolda Kalimantan Timur tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Adapun pejabag yang diserah terimakan di antara yakni Kapolsek Bentian Besar dari AKP Edy Suharianto,  kepada AKP Iriyanto. Kemudian  Kapolsek Muara Lawa dari IPTU M. Safi’i, kepada pejabat baru IPDA Rinto Simanjuntak,   Kapolsek Silug Ngurai dari IPTU Suyoto kepada pejabat baru IPTU M Safi’i dan Kapolsek Muara Pahu IPTU Aan Anwari kepada IPTU Suyoto.

IPTU Aan Anwari  kini menjabat sebagai  Kapolsek Long Hubung Polres Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Sedangkan AKP Edy Suharianto menjadi Kapolsek Sepaku Polres Penajam Paser Utara (PPU).

BACA JUGA :  Masyarakat Adat Kampung Intu Lingau Bantah Ada Perusakan Situs Sejarah

Dalam sambutannya, Kapolres Kutai Barat  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Heri Rusyaman mengatakan,  mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri juga merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil,” ujar Kapolres Kutai Barat AKBP  Heri Rusyaman kepada MediaKaltim di Barong Tongkok, Rabu (11/10)

Heri Rusyaman menambahkan, mutasi ini juga bertujuan agar para Kapolsek  yang baru mengikuti sertijab ,dapat menyesuaikan di tempat yang baru,begitu  juga sebaliknya.”

Dia juga mengajak kepada seluruh personel Polres baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

“Mutasi ini diharapkan menjadi momentum  untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional.”ujarnya.

Untuk diketahui, yang bertindak selaku  Inspektur Upacara yakni Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman,bertindak sebagai Perwira upacara Kasat Resnarkoba AKP  Wawan Gunaan  dan Komandan Upacara IPDA Sugiarto.

BACA JUGA :  DPC dan DPD 7 Parpol Bentuk Struktur TKD Prabowo – Gibran

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Waka Polres Kutai Barat Kompol I Gde Dharma Suyasa, Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek jajaran Polres Kutai Barat, dan Para perwira staf Polres Kutai Barat.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img