spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres Bontang Terima Kunjungan Tim Penilai Internal Zona Integritas Mabes Polri

BONTANG – Tim Penilai Internal dari Mabes Polri dipimpin AKBP Rusdiani SIK, MSi bersama dengan Kompol Anwas Subekti, Brigpol Ramdani dan Penda I Vidya Apriyanti AMd melaksanakan kunjungan ke Polres Bontang, Selasa (21/6/2022). Kunjungan untuk penilaian internal Zona Integritas Polri menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2022.

Kedatangan tim disambut Kapolres  Bontang AKBP Hamam Wahyudi SH, SIK, MH didampingi Wakapolres Bontang Kompol Wisnu Dian Ristanto SIK, Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang. Selanjutnya tim melakukan pertemuan di ruang Rupata Sanika Satya Wada Polres Bontang yang dihadiri para Kabag, Kasat dan Kasi serta beberapa personel lainnya yang terlibat dalam tim zona integritas Polres Bontang.

Dalam sambutannya, Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi mengatakan fokus kegiatan Tim Penilai Internal Polri Zona Integritas yakni melakukan penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

”Polres Bontang telah mendapatkan predikat WBBK selama 2 tahun berturut-turut dan tahun 2021 mendapatkan predikat Pelayanan Publik  terbaik dari Menpan-RB, untuk itu Polres Bontang akan terus melakukan inovasi-inovasi agar Polri, khususnya Polres Bontang  menjadi institusi yang nyaman bagi masyarakat, terutama untuk bidang pelayanan publik yang lebih baik,” kata Kapolres.

BACA JUGA :  Kejari Bontang Musnahkan Barang Bukti 69 Perkara, Ada Sabu 59,86 Gram hingga Senjata Tajam

Sementara Ketua Tim Zona Integritas AKBP Rusdiani menyampaikan maksud dilaksanakannya penilaian Zona Integritas (ZI) sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ini, supaya institusi Polri menjadi institusi yang nyaman bagi masyarakat terutama untuk bidang pelayanan publik yang lebih baik.

”Hasil penilaian itu nantinya berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan personel, sebab bila penilaiannya secara umum sudah baik terutama untuk bidang pelayanan publik yang telah melewati standar pelayanan, akan diimbangi pula dengan peningkatan kenaikan tunjangan kinerja bagi seluruh personel pada kesatuan yang dinilai itu,” ujar AKBP Rusdiani.

Setelah selesai melakukan kegiatan pendalaman dan pemeriksaan tim penilai langsung meninjau pelayanan publik yang ada di Polres seperti pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Satuan Intelkam, pelayanan dan fasilitas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bontang, serta pelayanan publik lainnya di bidang lalu lintas. (hms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img