spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres Bontang Raih Predikat Unit Teladan Berintegritas dari Kemen PAN-RB

BONTANG – Polres Bontang berhasil meraih predikat Pelayanan Prima tahun 2022, sebagai Unit Teladan Berintegritas. Dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penghargaan diterima Kapolres Bontang di acara Pemberian Penghargaan Hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik dan Pengembangan Zona Integritas di lingkungan Polri tahun 2022, Selasa (21/2/2023), di Mabes Polri, Jakarta.

Polres Bontang termasuk salahsatu dari 47 polres/polresta/polrestabes dan polres metro yang sukses meraih predikat tersebut.

Kapolres Bontang, AKBP Yusep Dwi Prastiya melalui Kasi Humas Polres Bontang Iptu Mandiono mengatakan, sebelum menerima penghargaan ini ada tim independen yang turun langsung. Memeriksa seluruh polres di Indonesia.

Langkah-langkah yang menjadi nilai lebih Polres Bontang ialah faktor pelayanan yang berorientasi transparan, akuntabel, dan mudah.

“Semua ini dapat kita raih berkat komitmen Polres Bontang, dalam pelayanan yang baik kepada masyarakat. Mengutamakan kepuasan dan juga turut hadir dalam mengamankan aktivitas keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Kapolres berharap, penghargaan ini bukan sebagai akhir dari pelayanan Polres Bontang kepada masyarakat. Namun justru menjadi pemicu semangat untuk terus berinovasi meningkatkan pelayanan publik.

BACA JUGA :  Polres Turunkan 147 Personel untuk Amankan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

Diinformasikan sebelumya oleh Antaranews.com, sebanyak 47 polres/polresta/polrestabes dan polres metro meraih predikat Pelayanan Prima tahun 2022 dari evaluasi yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Capaian ini meningkat dibanding tahun 2021 yang tercatat sebanyak 27 polres/polresta/polrestabes dan polres metro yang mendapat predikat Pelayanan Prima, sedangkan tahun 2020 hanya ada 12 polres/polresta/polrestabes dan polres metro.

Hal ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Anwar Anas dalam acara Kilas Balik Evaluasi Pelayanan Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2022 di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

“Predikat ini diperoleh berdasarkan hasil nilai indeks pelayanan publik lingkup Polri, yang dilakukan Kementerian PAN-RB dari periode Juli sampai November 2022,” ujarnya.

Penilaian dilakukan terhadap 332 polres, polresta, polrestabes, dan polres metro se-Indonesia dengan fokus pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). (al)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img