spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polres Bersiap Laksanakan Operasi Zebra Mahakam, Ada 7 Prioritas Penindakan Pelanggaran

BONTANG – Polres Bontang menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama instansi terkait tentang kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam tahun 2022 di wilayah hukum Polres Bontang, Jumat (30/9/2022) pukul 09.00 Wita. Operasi digelar untuk Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Rakor dilaksanakan di Ruang Rupatama Sanika Satya Wada lantai 2 Polres Bontang. Rapat dipimpin Kapolres  Bontang AKBP Yusep Dwi Prastiya SH, SIK, MH.  Operasi Zebra Mahakam 2022 di wilayah Hukum Polres Bontang rencananya selama 14 hari kedepan yaitu mulai 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022. Operasi melibatkan 44 personel. Tujuan operasi meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran di jalan raya.

Yang menjadi sasaran Operasi Zebra Mahakam kali ini yaitu 7 prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas. Antara lain pengendara/pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara/pengemudi dibawah umur, pengendara motor berbonceng lebih dari 1 orang, pengendara tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi/penumpang tidak menggunakan safety belt, pengemudi/pengendara dalam pengaruh alkohol, berkendara melawan arus, dan melebihi batas kecepatan.

BACA JUGA :  Patroli Malam Hari, Polsek Bonsel Ingin Tingkatkan Kamtibmas

Kapolres AKBP Yusep Dwi Prastiya dalam arahannya mengatakan Operasi Zebra Mahakam 2022 dilaksanakan untuk cipta kondisi menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. “Operasi Zebra kali ini mengambil tema Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi,” kata Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada instansi terkait yang telah hadir memenuhi undangan untuk pelaksanaan rakor Operasi Zebra Mahakam  2022 di wilayah hukum Polres Bontang.

Sementara Kasat Lantas Polres Bontang AKP Edy Haruna menyampaikan, Polres dengan mengedepankan Satuan Fungsi Lalu Lintas didukung instansi terkait akan melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Zebra Mahakam 2022 selama 14 hari.

“Jenis Operasi Harkamtibmas bidang lantas yang akan dilaksanakan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta harmonis didukung gakkum secara elektronik/teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Kasat Lantas.

Sedangkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bontang yang diwakili Danops Perhubungan Kota Bontang Fardi M dan Kepala Satpol PP Kota Bontang yang diwakili Rahmat Budiman mengatakan Pemkot Bontang melalui instansi terkait siap mendukung kegiatan Operasi Zebra Mahakam 2022 untuk mewujudkan Kota Bontang  yang tertib dalam berlalu lintas.

BACA JUGA :  37 Personel Polres Bontang Naik Pangkat

Saat rakor antara lain hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Bontang Drg Toetoek Pribadi , Ketua Balitbang Fakhri Wahyudin, Sup Denpom yang diwakili Serka Irwan, Dinas Perhubungan Kota Bontang yang diwakili Fardi M, Kantor Satpol PP yang diwakili Rahmat Budiman, Jasa Raharja cabang Bontang Daryono, Kasat Lantas Polres Bontang AKP Edy Haruna, KBO Sat Lantas Iptu Imam Jayadi, Kanit Regident Ipda Samuel T, Kasubag Kerma Bag Ops Iptu Suhartanto,dan perwakilan personel Satuan Lantas Polres Bontang. (hms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img