spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polisi Turun Tangan, Bantu Salurkan Air Bersih untuk Warga di Grogot

PASER – Antisipasi kelangkaan air baku bagi masyarakat di Kecamatan Tanah Grogot, Kepolisian Resort (Polres) Paser menyalurkan air bersih kepada ratusan masyarakat di 4 Desa, Yakni Desa Janju, Desa Jone, Desa Rantau Panjang dan Desa Senaken.

Penyaluran itu dilangsungkan dengan mengerahkan unit Water Canon milik Polres Paser berkapasitas 5 ribu liter. Kasat Samapta Polres Paser, AKP Hermawan mengatakan, pendistribusian air ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kekeringan yang terjadi.

“Kami mendistribusikan bantuan air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau,” ungkap Hermawan Minggu (13/8/2023).

Menurutnya, selain meringankan beban masyarakat yang saat ini tengah kesulitan mendapatkan pasokan air bersih, penyaluran juga dilakukan mengingat sumber air baku di Kecamatan Tanah Grogot yang mulai mengering.

Dalam penyalurannya, petugas melakukan pengisian air bersih ke tandon-tandon air milik masyarakat. Dengan demikian, diharapkan kepada masyarakat yang memiliki tandon, agar berbagi air bersih kepada masyarakat lainnya selama masa musim kemarau ini.

“Kami juga ikut isi tandon-tandon air milik masyarakat, dengan harapan agar mereka bisa membantu masyarakat lainnya,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Raperda Penataan dan Pemberdayaan PKL Segera Rampung

Rencananya, penyakuran air bersih akan terus dilakukan oleh Polres Paser ke desa-desa lainnya yang mengalami kekeringan, khususnya ke desa yang sulit untuk dijangkau. Kondisi kekeringan sungai diprediksi terjadi sejak 2 minggu terakhir. (bs)

Pewarta : Bhakti Sihombing.  Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img