spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polda Kaltim Gunakan Anjing Pelacak untuk Sterilisasi Gereja-Gereja di Balikpapan

BALIKPAPAN – Memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen di Kota Balikpapan dalam menjalankan ibadah Misa Natal, Ditpolisi Satwa Samapta Polda Kaltim melakukan sterilisasi di beberapa gereja besar pada Minggu (24/12/2023) sekitar pukul 16.00 WITA.

PS Kasubnit Cakalpol Satwa Dit Samapta Polda Kaltim, Bripka Fernando Panjaitan, mengatakan bahwa sterilisasi dilakukan mulai tanggal 24 dan 25 Desember, serta akan dilanjutkan pada tanggal 31 Desember dan 1 Januari 2024.

“Kami melakukan sterilisasi di Gereja Santa Theresia, Gereja PNIL, Gereja Bethany, dan Gereja Santo Martinus Sepinggan. Gereja-gereja ini memiliki jumlah jamaat yang banyak dan ukuran besar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fernando Panjaitan menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan sterilisasi di sejumlah gereja tersebut, pihaknya menggunakan dua ekor anjing pelacak K-9. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi benda-benda asing yang mencurigakan di dalam dan sekitar gereja.

“Kami menurunkan satwa untuk memeriksa bahan peledak dan barang-barang mencurigakan lainnya dengan bantuan dua ekor anjing K-9,” jelasnya.

Hingga saat sterilisasi dilakukan, pihaknya belum menemukan adanya barang-barang yang mencurigakan. Dengan demikian, dipastikan bahwa umat Kristen yang akan menjalani ibadah Misa Natal dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

“Untuk saat ini, kami belum menemukan hal-hal mencurigakan. Semuanya sudah dalam kondisi steril,” tutupnya. (Bom)

Penulis: Aprianto
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img