spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PLN Gerak Cepat Memulihkan Kelistrikan Kaltim Pasca Gangguan

BALIKPAPAN – PT PLN (Persero) gerak cepat dalam menangani gangguan kelistrikan di Sistem Interkoneksi Kaltim pada hari Senin (08/08) pukul 10.44 WITA. Secara bertahap, pasokan listrik bagi warga yang terdampak di sebagian wilayah Balikpapan, Penajam, Samarinda, Bontang, Kukar, dan Kutim mulai dinormalisasi.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Joice Lanny Wantania, menjelaskan bahwa setelah terjadi gangguan pada jalur Transmisi 150 kV Karangjoang – Kariangau, petugas segera bergerak cepat untuk melakukan tindakan penormalan secara bertahap.

“Setelah terjadinya gangguan, puluhan petugas PLN berupaya melakukan akselerasi penormalan secara bertahap, dan dalam waktu kurang dari 10 menit, Gardu Induk pertama dapat dinormalisasi. Akhirnya, seluruh Gardu Induk dapat kembali beroperasi dengan normal pada pukul 13.00 WITA,” ujar Joice.

“Tim kami juga berdedikasi penuh dalam melakukan penormalan tersebut. Seluruh personil telah kami kerahkan dan terus bergerak agar pelayanan kelistrikan dapat segera kembali normal. Alhamdulillah, kondisi kelistrikan Kaltim dapat pulih sepenuhnya pada pukul 00.06 WITA,” tambah Joice.

PLN juga ingin menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi dan meminta dukungan dari seluruh stakeholder serta warga agar kondisi kelistrikan semakin andal, sehingga dapat memberikan layanan listrik terbaik, khususnya bagi masyarakat Kalimantan Timur. (adv/MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img