spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pleno Hasil Pemilu di Kukar Ditargetkan Selesai sebelum 2 Maret

TENGGARONG – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah dimulai. Keterangan ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar, Purnomo pada Senin (19/2/2024).

Ia mengatakan, ada 9 Kecanatan yang telah memulai pleno di tingkat kecamatan pada hari ini. Yakni Kecamatan Muara Badak, Kota Bangun Darat, Muara Muntai, Muara Kaman, Samboja Barat, Sebulu, Loa Kulu, Kenohan, Muara Wis dan Anggana.

“Pleno Tingkat kecamatan mulai tanggal 19 sampai selesai. Kami kasih batas waktu sampai tanggal 2 Maret,” ungkap Purnomo.

Ia menambahkan, 11 kecamatan lainnya akan segera menyusul melakukan pleno. Saat ini kecamatan-kecamatan lainnya tengah melakukan persiapan untuk menggelar pleno. Purnomo optimis PKK dapat merampungkan rekapitulasi sebelum tanggal 2 Maret.

“Kita kasih waktu selama 17 hari untuk PKK menggelr pleno. Semoga bisa cepat selesai dan tidak ada kendala,” tambahnya.

Purnomo juga menambahkan, setelah pleno di tingkt Kecamatan seluruh logistik Pemilu akan digeser ke gudang KPU Kukar. Setelah semua pleno tingkat kecamatan rampung dan logistik tiba di gudang baru pleno tingkat kabupaten digelar.

“Pleno tingkat kabupaten kami rencanakan mulai tanggal 2 Maret,” tandasnya.

Pemulis : Ady Wahyudi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img