spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

PKT Pastikan Pengusaha Lokal dapat Peluang dan Kesempatan Sama di Industri

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) siap bersinergi dan meningkatkan dukungan terhadap pengembangan para pelaku usaha lokal di berbagai bidang.

Hal itu ditegaskan Direktur Keuangan dan Umum PKT Qomaruzzaman, saat silaturahmi dan dialog bersama BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bontang, di Hotel Grand Equator, Kamis (17/3/2022).

Diungkapkan Qomaruzzaman, PKT sangat terbuka dalam mendukung pengembangan usaha masyarakat di Kota Bontang, sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pemberdayaan pelaku usaha lokal secara berkesinambungan.

Hal ini pun sejalan dengan instruksi Kementerian BUMN, agar korporasi terlibat untuk pengembangan usaha di tataran lokal, baik dalam bentuk pembinaan maupun kerjasama pemberdayaan di berbagai bidang.

Langkah tersebut salah satunya direalisasikan melalui program Pasar Digital Pengadaan Barang dan Jasa BUMN (PADI BUMN), yang mengamanahkan agar pengadaan barang dan jasa di lingkungan perusahaan menggandeng sekaligus memberdayakan pelaku UMKM lokal.

“PKT memastikan selalu mendukung UMKM dan pelaku usaha lokal agar lebih berdaya saing serta mampu berkembang dengan baik. Hal ini menjadi komitmen PKT bagi masyarakat, sehingga apapun kebutuhan perusahaan akan terlebih dulu memprioritaskan di tataran lokal,” papar Qomaruzzaman.

BACA JUGA :  Terkendala Anggaran, Waduk Kanaan Belum Bisa Optimal

Menurut Qomaruzzaman, pada prinsipnya PKT akan selalu terbuka bagi rekanan lokal untuk menjalin kerjasama di berbagai bidang, selama dalam koridor aturan dan sejalan dengan prinsip Good Corporate Gorvernance (GCG).

Ini menjadi hal mutlak yang wajib dipenuhi PKT dalam aktivitas bisnis maupun pengadaan barang dan jasa, sehingga tetap berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Maka dari itu, pelaku usaha lokal khususnya yang tergabung dalam BPC HIPMI Bontang, diimbau dapat terus meningkatkan kompetensi di bidang masing-masing secara optimal, sehingga peluang untuk bersaing dalam skala lebih besar semakin terbuka.

PKT dipastikan akan memberi kesempatan yang sama, sekaligus siap memberi pendampingan ataupun pembinaan agar pelaku usaha lebih berdaya saing. Bahkan beberapa anggota BPC HIPMI Bontang kini telah menjadi rekanan PKT untuk pengadaan barang maupun jasa, yang diharap semakin berkembang seiring kepercayaan perusahaan terhadap kualitas yang diberikan.

“Apapun kendala yang selama ini dihadapi untuk menjadi rekanan atau binaan PKT bisa kita carikan solusi bersama, sehingga peluang akan semakin luas dan tak hanya di lingkup lokal tapi juga bisa bersaing di luar,” tambah Qomaruzzaman.

BACA JUGA :  Bahaya Hidup Hedonisme, Belajar dari Kasus Mahasiswi yang Menipu Ratusan Orang

Ketua BPC HIPMI Bontang Amriadi, menyambut positif sekaligus mengapresiasi dukungan PKT bagi para pelaku usaha di Kota Bontang agar mampu bersaing, sehingga kedepan memiliki kesempatan yang sama untuk diberdayakan maupun dibina oleh perusahaan guna pengembangan kapasitas usaha yang dijalankan.

Dirinya menyebut komitmen PKT sejalan dengan semangat HIPMI sebagai wadah pengusaha muda di Kota Bontang, sehingga mampu membuka peluang yang lebih luas bagi pelaku usaha lokal melalui jalinan kerjasama maupun pemberdayaan oleh perusahaan di berbagai bidang.

“Kami mengapresiasi komitmen PKT bagi pengusaha lokal, dengan memberi peluang untuk dibina maupun diberdayakan. Apalagi seluruh bidang usaha ada di HIPMI dan kami harap bisa didukung sepenuhnya oleh PKT agar lebih berkembang,” kata Amriadi.

Dirinya pun berharap sinergi antara BPC HIPMI Bontang dan PKT berjalan berkesinambungan, sehingga generasi muda yang menekuni bisnis secara mandiri dapat semakin berdaya saing dengan adanya pembinaan maupun kesempatan yang diberikan PKT.

“Semoga ini menjadi langkah baik untuk kedepannya, agar peluang bagi pengusaha lokal semakin terbuka. BPC HIPMI pun siap berkolaborasi dengan PKT dalam mendukung kemajuan sektor industri di Kota Bontang,” tutur Amriadi. (adv)

BACA JUGA :  Peringati Hari Ibu, Puluhan Perempuan Bontang Jalani Rapid Test Gratis
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img