Selasa, Januari 26, 2021

PKK Provinsi Kaltim Lakukan Penilaian di Kecamatan Bontang Utara

BONTANG – Tim verifikasi penilaian panji-panji keberhasilan pembangunan bidang Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tahun 2020 dari PKK Provinsi Kalimantan Timur berkunjung ke Kantor Kecamatan Bontang Utara, Rabu (18/11/2020). Selain ke kecamatan, mereka juga melakukan penilaian di Kelurahan Bontang Baru dan PKK di tingkat kota.

Kusmilawati, Wakil Sekretaris 1 PKK Provinsi Kaltim mengatakan, penilaian ini dilakukan untuk program di 2021 mendatang dan hasilnya akan diumumkan pada 9 Januari bertepatan dengan HUT Provinsi Kaltim. “Pesertanya diikuti oleh 10 kabupaten/kota yang ada di Kaltim,” ujarnya.

Proses penilaian dan verifikasi PKK Provinsi Kaltim di Kantor Kecamatan Bontang Utara

Adapun indikator penilaian, terdiri dari pemahaman Pancasila dan gotong royong, pendidikan keterampilan dan perkoperasian, sandang pangan dan kesehatan, serta lingkungan hidup.

Terpisah, Ketua PKK Kecamatan Bontang Utara, Ghena Hadi Wichakso mengaku bangga lantaran Kecamatan Bontang Utara dan Kelurahan Bontang Baru dipilih sebagai perwakilan Bontang untuk penilaian di tingkat provinsi untuk tahun ini. “Tentu harapannya, kami bisa meraih hasil yang terbaik dan mendapatkan juara,” harapnya.

Usai penilaian, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah lomba PKK oleh Ketua PKK Provinsi Kaltim Nor Baiti Isran Noor di Pendopo Wali Kota Bontang. Penyerahan penghargaan merupakan hasil penilaian Tahun 2019 lalu. Namun karena di awal tahun ini kondisi sedang pandemi Covid-19 dan belum memasuki new normal, penyerahan hadiah baru busa dilaksanakan November ini. (bms/adv)

PEMASANGAN IKLAN : 0811-5405-033

BERITA POPULER