spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pisah Sambut Kapolda Kaltim, Siapkan Diri Hadapi Tahun Politik dan Kawal Pembangunan IKN

BALIKPAPAN – Irjen Pol Nanang Avianto telah resmi menjabat sebagai Kapolda Kaltim menggantikan Irjen pol Imam Sugianto yang kini menjabat Kapolda Jawa Timur (Jatim). Mutasi tersebut, berdasarkan surat keputusan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023 di mana sebanyak 55 personel Polri dilakukan mutasi dan rotasi jabatan.

Dalam acara pisah sambut yang digelar Sabtu (28/10/2023) malam, Nanang Avianto mengatakan, siap mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang kini tengah dikebut pemerintah pusat.

“Suatu penghargaan yang luar biasa bisa bergabung di wilayah Kaltim yang sudah diolah menjadi salah satu tempat Ibu Kota Nusantara. Tentunya sangat bangga buat saya bisa bergabung untuk bisa bekerja dan mengamankan kegiatan pelaksanaan proses pembangunan Ibu Kota Nusantara,” ujarnya.

Lulusan Akademi Polisi Tahun 1990 ini sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng). Memiliki seorang istri Bernama Dewi Yanti dan telah dikaruniakan tiga orang anak.

“Saya ucapkan selamat kepada rekan saya Imam Sugianto dengan jabatan baru sebagai Kapolda Jawa Timur. Mari kita melaksanakan tugas-tugas mulia di dalam menjaga Kaltim, saya sampaikan mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” jelasnya.

Sementara itu, Irjen Pol Imam Sugianto yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai Kapolda Kaltim, kini mendapat tugas yang baru sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim)

Imam mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajarannya saat masih menjabat Kapolda Kaltim karena telah membantu tugas-tugasnya, termasuk juga Pangdam VI Mulawarman, Gubernur Kaltim hingga para Bupati dan Wali Kota maupun instansi lainnya.

“Semua persoalan-persoalan semua hambatan-hambatan yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas di Provinsi Kaltim ini bisa kita urai dan kita selesaikan dengan baik. Kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih yang mendalam khususnya kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang batubara maupun di kebun sawit termasuk kontribusinya yang betul-betul diberikan secara tulus,” ujarnya.

Selama bertugas 1 tahun 10 bulan, Imam mengaku belum banyak prestasi. Karenanya dia berharap, dengan kehadiran kapolda yang baru akan bisa menyelesaikan apa yang belum rampung.

“Saya yakin dengan kehadiran Kapolda Kaltim kerja sama mudah-mudahan kekurangan kami, nanti kita akan ditutupi dengan Polda Kaltim dan akan lebih bersinar kembali. Membantu Pak Gubernur dan kebijakan-kebijakan program-program pemerintah termasuk program program kebijakan dari Bapak Gubernur yang dikawal oleh Polri dan TNI tentunya demi untuk memajukan Provinsi Kaltim,” jelasnya.

Imam menambahkan, ke depannya persoalan yang akan dihadapi semakin kompleks, karena memasuki tahun politik. Termasuk juga akan menggelar Upacara HUT Kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Ke depan akan semakin kompleks, tahun ini akan masuk tahun politik dan puncaknya nanti akan dilaksanakan di 2024 termasuk peralihan Ibu Kota Negara di 2024 nanti akan deklarasikan oleh Bapak Presiden. Dicanangkan bahwa Upacara 17 Agustus 2024 akan dilaksanakan, mudah-mudahan di kesempatan ini saya doakan karena nanti kita akan kekuatan kesehatan sehingga bisa melaksanakan tugas dengan lancar,” tutupnya.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img