spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pipa Gas Ketiban Material, Kebakaran Nyaris Terjadi di Gang Panti Asuhan

BONTANG – Kebakaran nyaris terjadi di Jalan Brigjen Katamso RT 43 Gang Panti Asuhan, Kelurahan Belimbing, Senin (24/7/23).

Kemunculan api awal diduga karena ada kebocoran gas dari pipa yang ditanam dalam tanah. Menurut laporan warga, gas mengalami kebocoran karena adanya material yang jatuh saat pengerjaan pembangunan rumah.

“Jadi memang sedang ada pembangunan rumah, dan kemungkinan ada material yang mengenai pipa sehingga gas bocor dan api membesar,” jelas Amiluddin, Kepala Disdamkartan.

Saat sampai di lokasi kejadian, petugas damkar tidak langsung memadamkan, tetapi turut memanggil petugas jargas untuk segera mengatasi kebocoran pipa gas tersebut.

“Begitu di lokasi kami panggi jargas dan meminta mereka untuk memotong aliran gas tersebut, karena ini pipa gas akan sulit kalau disiram,” tambahnya.

Setelah melakukan pemotongan jalur gas tersebut, api semakin mengecil dan akhirnya padam tanpa mengenai bangunan lainnya.

Lokasi sekitar gas bocor tersebut terdapat banyak rumah yang berdempetan sehingga warga yang panik segera menghubungi petugas damkar.

Amiluddin juga memberikan imbauan kepada warga agar lebih berhati-hati dalam melakukan pembangunan.  Kebocoran gas bisa berbahaya jika terkena api. (sya)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img