spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Wabup Rendi :Peran Pemuda untuk Membangun Kukar

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95, pada Sabtu (28/10/2023), di Halaman Kantor Bupati Kukar. Dihadiri ratusan peserta yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kukar, Rendi Solihin, sebagai inspektur upacara.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang bertemakan “Bersama Majukan Indonesia” ini, berlangsung secara khidmat ini, dirangkai dengan pengibaran bendera Merah Putih. Serta pembacaan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo.

Menyampaikan amanat menpora RI, Rendi menyebut pentingnya kolaborasi dan gotong royong. Dimana sesuai dengan semangat tagline pasangan Bupati dan Wabup Kukar, Edi-Rendi, yakni Betulungan Etam Bisa antara pemerintah, stakeholder dan masyarakat.

“Terkhusus untuk Kukar harapan kami untuk pemuda-pemudinya tidak bisa gerak lambat. Hari ini kita dituntut untuk gerak cepat. Terutama untuk pembangunan Kukar itu sendiri,” ungkap Rendi Solihin.

Mengingat Kukar menjadi daerah mitra yang beririsan langsung dengan Ibu Kota Nusantara (IKN). Dipastikan akan terjadi gelombang kedatangan jutaan penduduk yang didalamnya ada anak-anak muda. Perlu ada semangat kolaborasi Pemuda Kukar untuk unjuk gigi di wilayahnya sendiri.

BACA JUGA :  Dorong Kaum Milenial Punya Rumah, Pemkab Kukar Luncurkan KPR GenMe

“Jangan sampai kita banyak menonton, melihat saja perkembangan di wilayah kita yang nanti bakal didominasi orang-orang luar yang berasal dari luar pulau,” tutup Rendi. (adv)

Penulis :┬áMuhammad┬áRafi’i

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img