spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pimpin Apel di Pondok Pesanteren Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Penajam, PJ Bupati PPU Titip Pesan Pembangunan ke Para Santri

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun mendapatkan kesempatan istimewa, Rabu (28/2/2024). Dengan memimpin apel seluruh santri di Pondok Pesanteren Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Penajam.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan terima kasih pada pimpinan pondok pesantren beserta seluruh jajarannya yang telah memberikan kesempatan ini. Pun atas proses pembelajaran anak-anak santri dengan baik dan benar selama ini.

“Apabila hal ini terus berjalan dengan baik dan benar, maka dari Pondok Pesantren yang melakukan proses dimaksud, akan mengeluarkan lulusan terbaik untuk Daerah dan bahkan menjadi yang terbaik untuk tingkat Propinsi maupun tingkat Nasional,” ujarnya.

Ia mengatakan melalui momentum apel pagi ini, apresiasi yang setinggi-tingginya pada para ustaz dan ustazah. Yang dengan kesabaran dan dedikasi tinggi telah mengabdikan diri untuk mendidik dan membimbing para santri.

“Kalian adalah pilar utama dalam pembentukan karakter generasi muda, dan tanpa kerja keras dan dedikasi kalian, pesantren ini tidak akan mencapai kemajuan seperti yang kita lihat saat ini,” ungkap Makmur.

Ia mengajak semua pihak, terutama yang terlibat dalam proses penyelenggaraan pendidikan nasional ataupun pendidikan kepesantrenan. Untuk terus berjuang membangun manusia Indonesia, melalui pendidikan yang bermutu pasti akan menghasilkan generasi yang berkualitas.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih, atas kegigihan anak-anak santri Pondok Pesantren Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Penajam yang telah mengharumkan nama baik pondok pesantren ini menjadi lebih baik dan dikenal oleh semua orang, karena kesantunan dan kesopanan yang adik-adik santri telah lakukan baik dalam lingkup pondok pesantren maupun kepada masyarakat di sekitar pondok pesantren,” ungkapnya.

Makmur juga berpesan kepada santri,agar terus memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada di pesantren dengan sebaik-baiknya. “Jadikanlah ilmu yang kalian peroleh sebagai bekal untuk menjadi generasi yang unggul, berakhlak mulia, dan mampu memberikan kontribusi yang besar bagi agama, bangsa dan negara,” pungkasnya. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img