spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Piala Gubernur Basketball 2021, SMA 2 Samarinda Juara

SAMARINDA – SMA Negeri 2 Samarinda berhasil menjuarai Piala Gubernur Kalimantan Timur Basketball tahun 2021 setelah menundukkan SMA Sunodia Samarinda dengan skor 65-51 poin di laga final yang berlangsung cukup sengit dan menegangkan.

Piala bergilir diserahkan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi kepada SMA Negeri 2 Samarinda, di Aula Serbaguna Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (18/12) malam tadi.

Hadi Mulyadi secara khusus hadir pada laga puncak ini berharap program Piala Gubernur bisa berlanjut ditahun-tahun akan datang. “Ini program yang bagus dilaksanakan Dispora Kaltim. Wajib dilanjutkan, sehingga menjadi ajang peningkatan kreatifitas dan prestasi generasi muda,” ucap Hadi.

Dikatakannya, melalui event-event seperti ini menjadi motivasi bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan minat serta prestasi mereka.

Dengan begitu, generasi muda khususnya para pelajar maupun mahasiswa tidak terpengaruh terhadap prilaku negatif, misalnya penyalahgunaan narkoba. “Semoga bisa dilaksanakan di kabupaten/kota se Kaltim. Karena, ini bagian dari pembinaan generasi muda,” jelasnya.

Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur menjelaskan, kegiatan ini diikuti 151 tim dari berbagai kategori. Dilaksanakan sejak 9-18 Desember 2021. Sistem pertandingan adalah sistem grup atau semi kompetisi, dengan total pertandingan sebanyak 177 game terdiri atas 62 game penyisihan, 16 game semifinal dan Final untuk pertandingan 5 X 5. Sementara pertandingan 3 X 3 akan memainkan 99 game.

BACA JUGA :  Juara Grup, Tenis Meja Kaltim Melaju ke 8 Besar Porwarnas XIII

Adapun 151 tim yang terdaftar terdiri atas 16 tim pelajar putra dari Samarinda, 9 tim Balikpapan, 5 tim Kukar, 1 tim Bontang,  8 tim pelajar putri Samarinda, 4 tim Balikpapan, 3 tim putri Bontang, Antar Klub/Umum Putra 16 tim, Samarinda 10 tim, Balikpapan 6 tim. Antar Klub/Umum Putri 6, terdiri 5 tim Samarinda, Balikpapan 1 tim. Sementara untuk nomor 3 X 3, SMP Putra 30 Tim, SMP Putri 15 tim, SMA Putra 30 tim dan SMA Putri 30 tim. (hms/red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img