spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Piala Direktur Politani Samarinda, Grup C Akan Sengit

SAMARINDA – Panitia Piala Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Politani Samarinda) Hanugerah Prima Yudhabarata mengungkapkan bahwa pertarungan di Grup C akan berlangsung sengit dalam Turnamen Piala Direktur Cabang Olah Raga Futsal. Hal ini mengingat Grup C di huni Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), Politeknik Negeri Samarinda dan Universitas Mulawarman (Unmul).

Walau kekuatan futsal di perguruan tinggi Kalimantan Timur cukup merata, namun tidak memungkiri bahwa Tim UMKT dan Unmul memiliki stok pemain yang cukup bagus. Padahal dalam satu grup, hanya ada satu tim yang lolos ke babak semi final. “Polnes harus bekerja keras untuk memberi kejutan,” harapnya.

Di Grup A terdapat Tim Politeknik Negeri Balikpapan (Poltekba) yang beberapa waktu lalu keluar menjadi juara turnamen di Balikpapan. “Kita lihat aksinya, apakah Poltekba mampu menangani IKIP PGRI dan STT Migas,” ujarnya.

Grup A Grup B
No Perguruan Tinggi No Perguruan Tinggi
1 STT Migas Balikpapan 1 Untag Samarinda
2 IKIP PGRI Kaltim 2 UINSI
3 Poltekba Balikpapan 3 Politani Samarinda
Grup C Grup D
No Perguruan Tinggi No Perguruan Tinggi
1 UMKT 1 UWGM
2 Polnes 2 ITK Balikpapan
3 Penjas Unmul 3 Stikes
BACA JUGA :  Debat Publik Pilkada Bontang Digelar Besok di Samarinda, Bahas 3 Tema Penting

Berdasarkan skema yang telah ditetapkan panitia Yudha menyampaikan bahwa Juara Grup A akan bertemu dengan Juara Grup C dan Juara Grup B akan bertemu dengan D. Dengan skema ini, jika Poltekba bisa keluar menjadi juara maka akan bertemu dengan Juara Grup C. “Jadi Poltekba akan ketemu Unmul atau UMKT. Ini akan asyik,” senyumnya.

Sementara itu di Grup B dan D, Politani Samarinda dan Universitas Widya Gama (UWGM) Samarinda diunggulkan untuk lolos sebagai juara grup. “Ini kan di atas kertas, semuanya tergantung hasil di lapangan,” paparnya.

Yudha juga mengingatkan bahwa aturan yang akan digunakan dalam turnamen yang di langsungkan 30 November sampai dengan 3 Desember 2021 ini adalah aturan terbaru PSSI tentang Futsal. “Salah satu yang baru adalah bola throw ini harus di garis. Posisi kaki bebas, bisa di luar atau di dalam,” jelasnya.

Hal ini penting ia tekankan mengingat di turnamen ini ada peserta dari Balikpapan. Dimana peraturan baru ini belum disosialisasikan di Balikpapan oleh Komisi Daerah PSSI Balikapan.  Yudha mengingatkan bahwa pertandingan setiap harinya akan di laksanakan setiap jam 08.00 Wita. “Jadi peserta di mohon tepat waktu ya,” harapnya. (bz/adv)

BACA JUGA :  Wawancara Khusus Wali Kota Samarinda: Putuskan Pembangunan Kolam Renang Pakai Dana Pribadi
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img