spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pesta Seni dan Musik Hebohkan Tenggarong di Kekraf Fest 2023

TENGGARONG – Masyarakat membanjiri Taman Kota Raja, Tenggarong, untuk merasakan keseruan dalam perhelatan Kekraf Fest 2023, Jumat (24/11).

Kekraf Fest 2023 tak hanya menghadirkan parade musik dan seni tradisional, tetapi juga menjadi momen penting untuk melantik Pengurus Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kecamatan Anggana, Samboja Barat, dan Muara Kaman.

Pemkab Kukar turut mendukung Kekraf Fest 2023 dengan menghadirkan sejumlah musisi dari tingkat nasional dan lokal, serta pagelaran seni yang memukau.

Beberapa musisi dan seniman ternama, seperti Mr Jono & Joni, Tazya Melodia, Quadra, Prodeo, Pehol Bar, Bidara, dan Sanggar Tari Bebaya, ikut memeriahkan acara ini. Tak hanya itu, perwakilan dari Kecamatan Anggana, Samboja Barat, dan Muara Kaman, juga turut berpartisipasi dalam menghibur masyarakat.

M Akbar (28), salah satu pengunjung Kekraf Fest 2023, merasa bersyukur karena kini hiburan rutin tersedia hampir setiap minggu di Kukar. Baginya, banyaknya acara di Kukar memberikan alternatif hiburan yang menyegarkan setelah seminggu bekerja.

“Kami merasa bersyukur karena hampir setiap pekan ada hiburan, ini sangat bagus untuk refreshing setelah seminggu bekerja,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tim WM FC Sabet Juara I Open Tournament Mini Soccer Media Kaltim Cup 2023

Intan (23), seorang pengunjung lainnya, juga merasa senang dengan banyaknya acara yang diselenggarakan di Kukar. Ia mengungkapkan bahwa kini tidak lagi perlu pergi ke Samarinda pada akhir pekan hanya untuk berjalan-jalan atau nonton di mal.

“Sekarang, jika ada acara di Tenggarong, kami akan lebih memilih untuk tetap berada di sini,” ujar Intan yang mengenakan hijab.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, sangat terkesan dengan antusiasme masyarakat yang memadati Taman Kota Raja untuk menghadiri Kekraf Fest 2023. Ia merasa senang dengan respons positif tersebut.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat sangat tinggi malam ini. Meskipun agenda utama adalah pelantikan Pengurus Kekraf Kecamatan Samboja Barat, Anggana, dan Muara Kaman, namun masyarakat tetap antusias hadir,” ujarnya.

Rendi mengingatkan pengurus Kekraf yang telah dilantik untuk segera merancang program-program, terutama dalam menyambut event festival yang akan segera datang di Kecamatan Samboja Barat.

“Para pemuda yang telah dilantik harus bersiap menghadapi event besar, termasuk dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif di masing-masing kecamatan,” tambah Rendi.

BACA JUGA :  Melarung dan Belimbur, Menambah Kemeriahan Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024

Rendi menekankan bahwa Kekraf tidak hanya berfokus pada penyelenggaraan acara, tetapi juga mencakup berbagai tugas dan fungsi lain yang sangat penting.

“Kekraf tidak hanya tentang event, ada banyak potensi yang bisa dieksplorasi, termasuk dalam hal UMKM dan seni budaya. Kami siap mendukung pengembangan berbagai potensi ini, dan kami mengundang semua pihak untuk berkolaborasi dengan Pemkab Kukar,” jelasnya. (rls/MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img