spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perusahaan Harus Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

TANJUNG REDEB – Banyaknya perusahaan yang bergerak di berbagai sektor di Kabupaten Berau diharapkan dapat memprioritaskan tenaga kerja lokal.

Anggota Komisi II DPRD Berau, Dedy Okto Nooryanto membeberkan bahwa ada perusahaan di Bumi Batiwakkal yang justru malah menyerap pekerja luar daerah, bahkan tenaga kerja asing.

“Padahal saya yakin, SDM Berau memiliki potensi dan berhak mendapatkan pelatihan serta pengembangan diri. Ini agar para pekerja itu memiliki kompetensi yang dibutuhkan perusahaan,” katanya.

Diketahui, jumlah tenaga kerja asing yang diserap oleh perusahaan yang ada di Berau mencapai 46 orang. “Saya sangat mengharapkan kesadaran pihak perusahaan untuk lebih memberdayakan masyarakat lokal,” tegasnya.

“Ini juga sebagai wujud kontribusi dan kepedulian terhadap kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Berau,” tambahnya.

Untuk itu, Politikus NasDem ini menegaskan, akan terus mendorong tenaga kerja lokal lebih diprioritaskan guna pemberdayaan masyarakat di Bumi Batiwakkal.

“Di samping itu, tenaga kerja lokal juga menjadi tanggung jawab kita bersama serta memerlukan kolaborasi antara pemerintah dan perusahaan untuk kemajuan,” tandasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img