spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perusahaan Harus Berkontribusi Perhatikan Kesejahteraan Masyarakat


TANJUNG REDEB – Wakil Ketua Komisi II DPRD Berau, Wendy Lie Jaya mendorong setiap perusahaan yang ada di Bumi Batiwakkal memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

Dia menilai, kehadiran suatu perusahaan di kabupaten paling utara Kaltim ini bertujuan memperoleh keuntungan. “Tidak mungkin mereka ingin merugi. Tapi saya tekankan, mereka harus ingat tanggungjawabnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Diterangkannya, sebelum suatu perusahaan masuk ke suatu wilayah, harus melalui persetujuan masyarakat setempat terlebih dahulu. Sehingga, jika masyarakat tidak setuju, perusahaan tersebut tidak dapat beroperasi.

“Jadi sudah sepatutnya perusahaan peduli dan memberikan perhatian kepada masyarakat di sekitarnya. Jangan sampai hanya ingin meraup untung, tapi tidak mau berkontribusi terhadap masyarakat,” tuturnya.

Wendy mengaku akan berupaya mengawal suatu perusahaan agar tetap berkontribusi terhadap masyarakat di sekitarnya.

“Masyarakat juga jangan takut melapor jika terdapat perusahaan yang tidak menjalankan kewajibannya terhadap masyarakat,” tegasnya.

Kendati demikian, Politikus Nasional Demokrat (NasDem) ini menyebut, perusahaan wajib melibatkan dan memberdayakan masyarakat sekitar.

“Jika tidak, kami bisa memberi tindakan tegas terhadap perusahaan yang tidak menjalankan kewajibannya terhadap masyarakat,” tutupnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img