spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Persiba Resmi Lepas Nil Maizar

BALIKPAPAN – Manajemen baru Persiba Balikpapan di bawah Chief Executive Officer (CEO) Ichsan Rachmansyah memutuskan memecat Nil Maizar dari posisi pelatih kepala klub. Keputusan itu diumumkan melalui akun Instagram klub @persibabpp. Pada Senin (13/11/2023) malam, admin menampilkan foto Nil Maizar disertai ucapan terima kasih.

“Thank you and good luck” demikian tulis postingan tersebut.

Namun demikian, hingga saat ini manajemen baru belum merilis secara resmi pelatih baru pengganti Nil Maizar. Tetapi sejumlah nama disebut-sebut dipertimbangkan oleh manajemen, baik pelatih lokal maupun asing.

Penggantian manajemen Persiba diumumkan pada Senin (13/11) petang. Presiden Persiba Gede Widiade menyampaikan akan berkonsentrasi pada pengembangan bisnis Pancoran Soccer Field (PSF) yang semakin luas sehingga agar Persiba dapat ditangani maksimal maka perlu diserahkan ke tim manajemen baru.

“Mas Rafil sudah membantu saya sejak saya menangani klub Jakarta,” katanya.

Selama dilatih Nil Maizar, Persiba mencatatkan sekali kemenangan, dua kali imbang, dan lima kekalahan dari delapan pertandingan yang sudah dijalani di Grup 4 Liga 2 musim 2023/2024.

Kekalahan terakhir yang diderita Persiba terjadi saat menjamu Persewar Waropen dengan skor akhir 1-3. Kekalahan tersebut membuat klub yang berdiri pada 1950 tersebut semakin sulit memenuhi target kembali ke Liga 1 Indonesia. “Sekarang, target kami bertahan di Liga 2,” kata Chief Operating Officer (COO) Muhammad Rafil Perdana.

Kekalahan dari Persewar di Stadion Batakan tersebut membuat hitungan perolehan poin maksimal Persiba sudah tidak memungkinkan untuk promosi ke Liga 1, bahkan untuk bertahan harus mampu memetik kemenangan di babak play off melawan tim lain yang bernasib sama.

Saat ini Persiba masih memiliki tiga kali pertandingan kandang yaitu melawan Persipura Jayapura pada Sabtu (18/11), melawan PSBS Biak pada Kamis (23/11), dan melawan Persipal Palu pada 10 Desember. Selain itu, masih ada satu kali tandang ke Palangkaraya melawan Kalteng Putra pada 30 November. (Ant/MK)

Pewarta : Novi Abdi
Editor : Eka Arifa Rusqiyati

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img