spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Persiba Berhasil Tahan Imbang Persipal Palu

BALIKPAPAN – Tim kesebelasan Persiba Balikpapan berhasil mencuri satu poin dari saat menghadapi Persipal Palu dalam lanjutan Liga2 di Stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (19/10/2023) sore.

Anak asuh Nil Maizar hingga akhir babak kedua mampu bermain imbang 2-2. Padahal untuk peluang menang harusnya bisa terjadi. Namun, karena banyak keputusan wasit yang kontroversi, maka  membuat Persiba Balikpapan harus puas bermain imbang.

“Seharusnya kita menang. Tapi karena kondisi dan situasi ya mau bagaimana lagi. Cuma satu, dalam tanda kutip kepemimpinan wasit harus dievaluasi,” ujar Nil Maizar usai pertandingan.

Tambahan satu poin ini membuat Persiba kini mengoleksi 5 poin, hasil dari satu kemenangan dan dua hasil seri. Tambahan 1 poin sekaligus membuat Persiba naik satu strip ke posisi 6 klasemen sementara Grup 4 Liga 2.

“Pemain saya ini bekerja sangat luar biasa. Tampil spartan. Saya puas dengan permainan. Harusnya kita menang,” jelasnya.

Pada pertandingan tersebut, Persiba Balikpapan sejatinya tampil cukup apik dan unggul lebih dulu lewat gol Fauqa pada menit 8. Persiba bahkan mampu menambah keunggulan lewat gol Ardi Ardiana pada menit 17.

BACA JUGA :  Wali Kota Minta Pejabat Pemkot Balikpapan Jangan Anti Kritik

Tertinggal 2 gol, tuan rumah balik menekan dan mampu memperkecil ketinggalan dua menit berselang lewat gol yang dicetak Irvan Mofu.

Pada pertandingan ini, Irvan Mofu benar-benar menjadi momok lini belakang Persiba. Saat laga memasuki menit akhir, Irvan mencetal gol penyeimbang sekaligus membuyarkan kemenangan di depan mata Persiba.

“Kita syukuri aja hasil ini, dari pada kalah. Harusnya kita menang. Saya bangga dengan anak-anak, proggresnya bagus dari 6 pertandingan ini,” tambah Nil.

Meski demikian bukan berarti dirinya tak melakukan evaluasi usai pertandingan ini. “Tapi banyak evaluasi yang harus kita lakukan. Dari bertahan ke menyerang. Kita terus berjuang dan kerja keras agar tim ini lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya.

Sementara bagi tuan rumah, tambahan 1 poin membuat Persipal Palu gagal mengkudeta PSBS Biak dari pucuk klasemen. Persipal kini mengoleksi 9 poin, terpaut 1 poin dari PSBS Biak yang mengumpulkan 10 poin.

Penulis: Aprianto
Editor: Nicha Ratnasari

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img