Sabtu, November 27, 2021
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perpanjang Waktu Aktivasi MySAPK, Telah Capai 84,71%

BONTANG – Sebagaimana telah diberitakan sebelumya bahwa sebagai tindaklanjut dari Program Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) ASN dan PPT (Pejabat Pimpinan Tinggi) Non ASN dengan menggunakan Sistem Informasi ASN (SIASN) dan MySAPK serta Digitalisasi Tata Naskah yang merupakan bagian dari Program Nasional Satu Data ASN, Pemerintah Kota Bontang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) memberikan panduan awal kepada seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bontang untuk bersegera mengaktifkan akun MySAPK masing-masing PNS.

Disampaikan Kepala BKPSDM Kota Bontang, Drs. Sudi Priyanto, M.Si bahwa Sehubungan dengan masih adanya kode verifikasi token yang masih ditunggu pada proses aktivasi MySAPK oleh PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang, dan menindaklanjuti hasil koordinasi kami dengan Kantor Regional VIII BKN Banjarmasin, bersama ini kami menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Batas akhir aktivasi MySAPK yang semula berakhir pada tanggal 30 Juni 2021, diperpanjang hingga sampai  dengan  tanggal 17 Juli 2021.
  2. Bagi PNS yang telah menerima kode verifikasi token MySAPK melalui alamat emailnya, untuk segera melakukan aktivasi MySAPK.
  3. Diharapkan pengelola kepegawaian Perangkat daerah untuk dapat melakukan inventarisasi data PNS yang telah dan yang belum melakukan aktivasi MySAPK, , dan hasil inventarisasi tersebut selanjutnya dikirimkan ke BKPSDM Kota Bontang selambatnya tanggal 23 Juli 2021.
  4. Untuk tahapan langkah lebih lanjut dalam pengisian MySAPK masih menunggu arahan dari Badan Kepegawaian Negara dan akan disampaikan kemudian.

Lebih lanjut Sudi menjelaskan bahwa MySAPK merupakan Program Pemerintah Pusat yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan berlaku di seluruh instansi se Indonesia. Seluruh tahapannya akan dipandu secara terpusat, sementara tugas kita sebagai PNS/ASN adalah mengikuti dan melaksanakan tahapan sesuai dengan panduan dari BKN.

Ini merupakan hal wajib sekaligus dibutuhkan mengingat pelayanan kepegawaian seluruh ASN nantinya dilaksanakan melalui basis data yang ada di MySAPK tersebut. Sehingga tahapan aktivasi dan penginputannya harus kita laksanakan dengan lengkap dan benar.

Saat ini yang sedang kami usahakan adalah membuka kemungkinan untuk melakukan bridging (menjembatani) antara Simpeg dengan MySAPK. Jika hal tersebut disetujui oleh BKN dan berhasil dilaksanakan, maka dapat mengefektifkan pengisian secara mandiri MySAPK ini.

Pada kesempatan ini Kami mengucapkan terimakasih atas respon seluruh Kepala Perangkat Daerah serta seluruh PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang, yang sampai dengan akhir bulan Juni 2021 jumlah PNS yang telah berhasil melakukan aktivasi MySAPK sebanyak 2.388 dari jumlah total 2.819, atau telah mencapai sebanyak 84,71% (berada diatas angka rata-rata nasional sebanyak 47,4%). Semoga pada tanggal 17 Juli 2021 nanti target kita seluruh PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang telah berhasil melakukan aktivasi MySAPK tersebut. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengendarai Motor, Pria Misterius Ceburkan Diri ke Sungai Mahakam

0
SAMARINDA - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya nekat bersama sepeda motornya menceburkan diri ke Sungai Mahakam, di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan...

Pengendara Tewas di Jalan Rusak Bonles, Nursalam: Keluarga Korban Bisa Menuntut

0
BONTANG – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bontang Lestari pada Kamis (25/11/2021) malam, mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Termasuk kalangan pengusaha...