Permintaan Ketua Bawaslu Kaltim ke Mendagri: Tertibkan ASN yang Tak Netral

0
MINTA ASN NETRAL: Ketua Bawaslu Kaltim Saipul (berdiri) meminta kepada Mendagri agar ASN menjaga netralitas. Foto: istimewa

BALIKPAPAN –  Ketua Bawaslu Kaltim Dr Saipul meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, menertibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjaga netralitasnya pada Pilkada serentak 2020.

Apalagi, kata Saipul, sudah ada beberapa dugaan pelanggaran ASN yang sudah diproses Bawaslu kabupaten kota dan telah keluar rekomendasi Komisi ASN (KASN) untuk mendapatkan sanksi. “Dugaan pelanggaran netralitas ASN ini melibatkan dosen hingga kepala dinas,” kata Saipul, di hadapan Mendagri pada Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020  dan Pengarahan Gugus Covid-19, Sabtu (18/08/2020) di Novotel Balikpapan. Rakor ini dihadiri penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu se-Kaltim, Kepala Daerah se-Kaltim, dan sejumlah instansi terkait.

Terkait dengan tugas pengawasan, Saipul telah menekankan, kepada seluruh jajaran pengawas di 9 kabupetan kota se-Kaltim yang melaksanakan Pilkada agar menjalani rapid test, untuk mengetahui kondisi kesehatannya di tengah pandemi covid 19. “Mereka yang mengawas harus terbebas dari covid 19,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini