spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Hari Santri Nasional, Santri Ganjar Senam Bersama Warga Kukar

KUTAI KARTANEGARA – Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Timur (Kaltim) mengadakan kegiatan senam bersama di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim pada Minggu (22/10).

Koordinator Wilayah SDG Kaltim, Abdul Rahim mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional.

“Bertepatan di Hari Santri Nasional, kami melaksanakan kegiatan senam sehat bersama Yayasan Jantung Sehat Indonesia di Kabupaten Kutai Kartanegara,” ujar Rahim.

Menurutnya, kegiatan juga ini menjadi ajang silaturahmi bagi ribuan peserta yang datang dari berbagai daerah di Kutai Kartanegara.

“Tentu kegiatan ini kita mendapat kesehatan, membangun relasi, menyatukan silaturahmi. Bahwa kunci dari sebuah kemenangan adalah solid,” katanya.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Timur (Kaltim) senam bersama di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim pada Minggu (22/10).

Lebih lanjut, Rahim mengatakan bahwa senam ini bertujuan menjaga kebugaran para peserta, sekaligus mensosialisasikan gaya hidup sehat, khususnya kesehatan jantung.

Berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia, membuat relawan menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan jantung. Terlebih kasus penyakit jantung disebut Rahim, terus mengalami peningkatan.

“Kami bertujuan agar masyarakat khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara itu menjaga kesehatan, khususnya kesehatan jantung. Karena kita lihat tingkat penyakit jantung setiap tahunnya terus meningkat,” jelasnya.

BACA JUGA :  Srikandi Ganjar Buka Kelas Fotografi untuk Perempuan Milenial di Banjar Baru

Pelaksanaan senam ini, disebut Rahim menjadi perwujudan komitmen relawan SDG Kaltim yang bukan sekadar mengkonsolidasikan dukungan terhadap Ganjar, namun juga bisa memberikan manfaat nyata pada masyarakat.

Sosok Ganjar yang gemar berolahraga dan menjaga kebugarannya pun dikatakan Rahim menjadi inspirasi bagi SDG menggelar senam bersama itu.

Relawan ini pun berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan bermanfaat lainnya di Kabupaten Kutai Kartanegara. Dia menyebut, kegiatan di daerah Kutai Kartanegara selalu mendapat antusiasme tinggi, karena mayoritas warga di sana adalah pendukung Ganjar.

“Kegiatan berikutnya yang bersifat sosial masih banyak. Kita di Kaltim akan melakukan kegiatan yang insyaallah bisa memecahkan rekor, karena melihat di Kaltim khususnya di Kukar itu mayoritas pendukung Pak Ganjar,” pungkasnya. (Adv)

Pewarta : Aprianto
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img