spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT WKP Tanam Pohon Bersama Bhayangkari

PENAJAM– PT Waru Kaltim Plantation (WKP) ambil bagian dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022. Dalam kegiatan ini, manajemen perusahaan menyerahkan bantuan bibit pohon buah jambu kristal kepada organisasi istri anggota Polri (Bhayangkari) Polsek Waru, sekaligus melakukan  penanaman bersama.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan penyerahan bantuan 40 bibit pohon jambu kristal untuk ditanam di Markas Polsek Waru, Jumat (10/6/2022) pagi. Kapolsek Waru AKP Mukhlas Hariyanto, menyampaikan apresiasinya terhadap manajemen perusahaan PT WKP atas kepeduliannya terhadap lingkungan.

“Semoga kegiatan awal ini berlanjut ke depan dengan event yang berbeda. Sehingga dapat berkesinambungan dan selalu senergi antara perusahaan dan Polri, juga secara umum masyarakat Kecamatan Waru,” harapnya.

Acara kemudian dilanjutkan  penanaman pohon bersama jajaran Polsek Waru serta para anggota Bhayangkari, dipimpin langsung Ketua  Bhayangkari PPU, Ny Reni Hendrik Hermawan beserta 25 anggotanya.

“Dan pemeliharaan seluruh tanaman ini, akan dikelola secara berkelanjutan oleh ibu-ibu Bhayangkari Polsek Waru,” sebut AKP Mukhlas.

Salah satu rangkaiannya ialah melakukan penanaman bersama Bhayangkari PPU.

Eko Andrianto selaku Administrator PT WKP mengatakab, kegiatan ini merupakan sebuah ajakan kepada  masyarakat PPU. Khususnya masyarakat yang tersebar di Desa Ring-1 perusahaan.

“Kami ingin berbagi semangat positif, untuk bergerak bersama menuju masa depan yang lebih baik dan sehat di bumi kita,” ucapnya.

Eko menjelaskan, tujuan utama  memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang tahun jni merupakan peringatan 50 tahun Konferensi Stockholm. Dijelaskannya, Konferensi Stockholm tahun 1972 telah meletakkan dasar pengaturan global mengenai perlindungan lingkungan dan dalam hubungan pembangunan dengan alam dan manusia.

Dengan demikian, tambah dia, hingga sekarang dapat dipelajari dan hayati, bagaimana perjalanan pembangunan lingkungan hidup di Indonesia selama 50 tahun. Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2022 ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk terus memperbaiki dalam perilaku adil terhadap lingkungan.

“Lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan semua pihak secara konstruktif. Tidak lain, dalam satu arah sejalan dengan tujuan nasional dan cita-cita bangsa,” kata Eko.

Dalam kegiatan kali ini, PT WKP secara keseluruhan telah menyerahkan bantuan sebanyak 200 bibit jambu kristal. Sebanyak 40 bibit diserahkan ke Polsek Waru, 5 bibit ke Koramil Waru, 5 bibit ke sekolah dan 150 bibit ke Kelompok Tani “Mandiri Bersama”.

Zakaria selaku Asisten CSR PT WKP menyampaikan, kegiatan ini  sebagai salah satu bentuk perhatian perusahaan terhadap lingkungan. Selain itu, ada manfaat yakni untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa sekitar Ring-1 perusahaan.

“Dengan tujuan selain untuk menjaga bumi juga dapat meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat. Penanaman pohon ini tentunya dapat menambah nilai ekonomi yang berkelanjutan jika dikelola dengan tepat,” tutupnya. (ADV/sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Detik-detik Pensiunan Karyawan PKT Meninggal saat Salat Subuh Berjamaah di Masjid Fathul Khoir Bontang

0
BONTANG – H Nonot Sulistiyo Budi S, pensiunan karyawan PT Pupuk Kaltim (PKT) meninggal dunia saat melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Fathul Khoir...

Ini Alasan Wanita di Makassar yang Simpan 7 Jasad Janin Hasil Aborsi

0
MAKASSAR - Sejumlah fakta terkuak pasca polisi melakukan penangkapan terhadap seorang wanita berinisial NM di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). NM ditangkap atas kasus aborsi...