spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Kodim dan KHTB Gelar Pameran Bunga

BONTANG – Kodim 0908/BTG bersama Komunitas Tanaman Hias Bontang (KTHB) bekerjasama menggelar pameran dan lelang bunga dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup. Kegiatan tersebut digelar di Halaman Kodim Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, 5-10 Juni mendatang.

Adapun acara pembukaan, dilaksanakan pada Sabtu (5/6/2021) lalu dan dihadiri Wakil Wali Kota Bontang Najirah, Dandim 0908/BTG, unsur Forkopimda, dan perwakilan komunitas pecinta tanaman hias. Kegiatan diikuti 20 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Dalam sambutannya, Najirah menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. “Saya ucapkan terima kasih, kepada Komandan Kodim, Komunitas Tanaman Hias Kota Bontang (KTHB), yang secara suka hati mendukung terselenggaranya acara ini,” ujarnya.

Senada dengan pula Dandim 0908/BTG, Letkol Arh Choirul Huda, pihaknya sangat mendukung acara ini terselenggara. “Ada geliat ekonomi yang tercipta dalam kegiatan ini, saya rasa harus terus didukung,” ungkapnya.

Salah satu peserta yang ikut dalam pameran  bunga yaitu dari Anggota Kodim 0808/BTG, Serda Sutoyo, menyampaikan, hadirnya berbagai jenis tanaman puring bertujuan utuk mengenalkan dan menjawab  kepada pengunjung  bahwa tanaman puring  yang dikenal di masyarakat sebagai tanaman kuburan atau makam, ternyata bisa dijadikan tanaman  hias autdoor. “Karena tanaman puring tahan terhadap cuaca panas dan kering,” bebernya. (Pendim Btg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img