spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Hari Ibu, PMI Tenggarong Seberang Gelar Aksi Donor Darah

TENGGARONG – Aksi sosial dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tenggarong Seberang, dalam memperingati Hari Ibu 2023. Yakni dengan menyelenggarakan aksi donor darah, berkolaborasi bersama Pokja 4 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Tenggarong Seberang.

Dijelaskan Ketua PMI Tenggarong Seberang, Ani Megawati, donor darah dilaksanakan terpusat di Kantor Kecamatan Tenggarong Seberang. Dilaksanakan selama sehari, pada Rabu (20/12/2023). Yakni menargetkan 25-30 kantong darah, dengan melihat antusiasme masyarakat yang hadir di lokasi acara.

“Melibatkan PMI kecamatan dan PMI Kukar, sama KSR (Korps Sukarela) kami. Pak camat dan Bu camat mendukung, malah Bu camat sudah mendonor juga,” ungkap Ani Megawati, Rabu (20/12/2023).

Ani pun menjelaskan, kegiatan donor darah yang bertepatan dengan Hari Ibu ini, berangkat dari keinginan Ketua TP PKK Tenggarong Seberang, Siti Fatimah Tego Yuwono. Karena melihat kebutuhan darah untuk pasien di Kukar yang masih banyak, saat dirinya pulang dari salah satu rumah sakit di Kukar.

“Akhirnya memutuskan untuk melaksanakan donor darah ini, berangkat dari kebutuhan darah yang masih banyak membutuhkan,” lanjut Ani.

Tidak hanya menunggu momentum ini saja, Ani mengaku sudah rutin dan membuat jadwal pelaksanaan donor darah di Kecamatan Tenggarong Seberang. Yakni menggelar tiap 3 bulan ke 18 desa. Masing-masing desa akan dikunjungi oleh PMI Tenggarong Seberang.

“Tidak sebatas Hari Ibu saja, tapi selalu rutin dilakukan tiap 3 bulan,” pungkas Ani.

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img