spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Hari Anti Narkoba, BNN Bontang Gelar Cerdas Cermat Antar Kelurahan

BONTANG – Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022, Badan Narkotika Nasional (BNN) Bontang mengadakan Lomba Cerdas Cermat antar kelurahan di Kota Taman, Selasa (21/6/2022) pagi di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang.

Kegiatan ini dibuka Wali Kota Bontang Basri Rase didampingi Ketua Panitia HANI 2022 Bontang AKP Winaryo. Dalam sambutannya, Basri menegaskan, keseriusan dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba.  “Bapak presiden sudah menginstruksikan kepada kita semua untuk perang melawan narkoba,” ucapnya.

Basri menyampaikan dia antusias dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh BNN. “Saya jika diundang oleh BNN selalu semangat, karena saya tahu banyak keluarga berantakan karena narkoba, banyak anak durhaka pada orang tua karena narkoba, banyak orang kaya jatuh miskin karena narkoba, banyak anak-anak kita yang kuliah tidak lulus karena narkoba, dan banyak juga PNS atau non-PNS sampai karyawan swasta maupun BUMN yang kariernya hancur karena narkoba, ” terang Basri.

Oleh kerena itu, menurutnya, kegiatan cerdas cermat dalam rangkaian kegiatan HANI 2022 ini bagian upaya yang dilakukan dalam mensosialisasikan akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA :  Dukung Media Berkualitas, Badak LNG dan PWI Bontang Sukses Gelar Uji Kompetensi Wartawan

“Acara Cerdas Cermat ini hanya sebagian kecil dari upaya kita untuk sosialisasi kepada masyarakat, agar tahu narkotika itu apa, jenis-jenisnya apa, ciri-cirinya apa,” ungkapnya.

Basri meminta kepada para peserta untuk dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menyuarakan bahaya narkotika di kalangan masyarakat.

Cerdas cermat itu diikuti oleh seluruh kelurahan di Kota Taman. Kegiatan ini merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya peredaran gelap dan penyalagunaan narkoba, dengan cara yang masif dan edukatif.  (Kmf/rose)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img