spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringatan Sumpah Pemuda ke-95, Basri: Pemuda Sebagai Wujud Pembangunan SDM

BONTANG – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia” merupakan salah satu bentuk upaya dalam menciptakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilaksanakan pada Sabtu (28/10/2023) di halaman DPMPTSP.

Wali Kota Bontang, Basri Rase, menyampaikan bahwa tema Sumpah Pemuda saat ini memiliki makna kolaborasi dengan keanekaragaman budaya di Indonesia.

Ia menekankan bahwa pemuda Indonesia harus memiliki kemampuan untuk berkontribusi dalam pembangunan Indonesia dengan semangat gotong royong dan saling membantu.

“Mari kita manfaatkan momentum peringatan Sumpah Pemuda ini untuk bersama-sama memajukan Indonesia,” ujar Basri Rase pada Sabtu (28/10/2023).

Ia juga menambahkan bahwa pemuda saat ini adalah tulang punggung dalam pembangunan Indonesia menuju tahun 2045, yang merupakan tahun emas bagi bangsa Indonesia.

“Pemuda saat ini telah siap untuk memajukan Indonesia menuju tahun 2045. Mereka juga akan mampu bersaing di masa depan,” kata Basri.

Dengan demikian, Basri berharap agar cita-cita bangsa Indonesia dapat tercapai melalui peran aktif pemuda Indonesia.

Selain itu, Basri juga mendorong pemuda-pemudi di Kota Bontang untuk terus mengembangkan keterampilan dan kemampuan dalam pengembangan SDM. Pemerintah akan memberikan dukungan dalam pengembangan SDM ini.

“Salah satu modal utama adalah keterampilan atau SDM untuk pemuda Kota Bontang. Oleh karena itu, pemuda Bontang perlu meningkatkan keterampilan mereka melalui berbagai pelatihan dan diklat sebagai bagian dari peningkatan kapasitas SDM,” jelasnya. (yah)

Penulis: Yahya Yabo
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img