spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringatan Harkitnas ke-116, Kutim Siap Hadirkan SDM Andal Digitalisasi

SANGATTA – Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Diskominfo Staper menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2024 dengan tema “Bangkit untuk Indonesia emas” di Lapangan Kantor Bupati Kutim, Senin (20/5/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang bertindak inspektur upacara (Irup). Selanjutnya membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Budi Arie Setiadi, di Harkitnas ke-116 ini bahwa digitalisasi, bonus demografi, adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan.

Maka dari itu, hal ini juga harus menjadi program sasaran bagi Kutim ke depannya, jadi sedari dini mesti mempersiapkan anak-anak muda untuk bersaing di daerah sendiri, sebab Kalim akan menjadi sorotan nasional nantinya.

“Banyak nanti orang yang akan datang ke sini karena IKN (Ibu Kota Nusantara) karena tidak menutup kemungkinan Kutim akan menjadi daerah penyangga untuk pembangunan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengatakan, harus menciptakan orang yang hebat khususnya putra daerah, tidak terkecuali baik itu sektor pendidikan maupun yang lainnya.

BACA JUGA :  Peringati Hari Bhakti PU, DWP Gelar Lomba Senam Sehat Pekerja Etam¬†

“Salah satunya misalnya universitas kita bisa back up lagi, bisa kita berikan beasiswa atau mungkin kita sekolahkan kembali ke luar agar bisa pulang menjadi orang-orang hebat ke depannya,” ucapnya.

Selain itu, yang harus dipersiapkan juga selain bonus demografi, dan digitalisasi, ialah mempersiapkan operator-operator yang andal dalam bidang tersebut. Sebab perkembangan teknologi yang semakin canggih mau tidak mau nantinya akan tetap mengadopsi secara otomatis.

“Orang operatornya juga harus dipersiapkan karena percuma kalau tidak, pasti tidak akan berfungsi juga,” terangnya.¬†(Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img