spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perempuan PDI Perjuangan Balikpapan Bergabung dengan Ribuan Kader Banteng, Sukseskan Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

BALIKPAPAN – Puluhan ribu kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bakal berkumpul dan bergabung dalam Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 24 Juni 2023 mendatang.

Dan di antara jutaan kader yang hadir salah satunya adalah Cindy Claudia Permatasari, salah satu kader perempuan potensial yang saat ini merupakan pengurus di DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan.

Bahkan, perempuan enterprenuer dan pelaku umkm Kota Balikpapan ini mendapat beberapa tugas dari pengurus pusat DPP PDI Perjuangan untuk berperan aktif dalam Peringatan Bulan Bung Karno yang juga perwujudan kegiastan konsolidasi akbar dan dikategorikan yang terbesar kedua setelah tahun 1999 di lokasi yang sama.

“Alhamdulillah, saya sebagai salah satu Perempuan PDI Perjuangan dari Kota Balikpapan, bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan bersejarah untuk Partai Kami. Saya memang mendapat beberapa tugas khusus dari pengurus pusat DPP PDI Perjuangan untuk bisa ikut aktif membantu mereka mensukseskan kegiatan ini,” ucap Cindy saat dihubungi wartawan kemarin.

BACA JUGA :  PPDB Balikpapan Tahun Ajaran 2023-2024 Dilakukan Secara Online

Ia mengaku sudah sejak awal bulan lalu bolak-balik bertemu dengan sejumlah Pengurus DPP PDI Perjuangan di Markas partai baik di Jl Diponegoro dan Sekolah Partai Lenteng Agung.

Ia mengaku senang dan antusias karena bisa bertemu tokoh politik di tingkat pusat. Belajar banyak dari tokohnya langsung, seperti Ibu Ribkatjiptaning dari Fraksi PDIP DPRI RI, Pak Djarot Saiful Hidayat. Dan bahkan bertemu dan sempat berdiskusi sebentar soal lika liku menjadi caleg di daerah dengan Ibu Puan Maharani, Ketua DPR RI yang juga Politisi PDI Perjuangan.

“Saya mengagumi beliau (Puan Maharani-red) sebagai salah satu perempuan tangguh dari Partai kami,” ungkapnya.

Dari informasi yang dihimpun media, Sepak terjang Caleg Balikpapan Tengan Cindy Claudia ini terdengar dan mendapat atensi dari DPP Pusatr lantaran kiprah positifnya untuk ikut menggaungkan PDI Perjuangan di Kota Balikpapan menghadapi tahun politik 2024 mendatang.

“Karena kebetulan saya nyaleg ya…keliling kampung, turun ke bawah, membawa misi partai, memperkenalkan nomer urut partai, menggaungkan Pak Ganjar Pranowo ssebagai Capres usungan partai dan hal-hal terbaik tentang PDI Perjuangan. Intinya 2024 Balikpapan harus merah, PDI Perjuangan bisa menang bulat di tahun pemilu 2024,” tegasnya.

BACA JUGA :  Sah, Partai Parlemen Bisa Pakai Nomor Urut Lama Pada Pemilu 2024

Cindy memaparkan bahwa dalam perayaan, Bulan Bung Karno 2023 ini mempunyai tema besar, Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya. Diprediksi akan dihadiri hampir melebihi 100 ribu massa partai berlambang Banteng ini.

“Dari kontingen Balikpapan yang ikut terdiri dari Pimpinan DPC, sejumlah caleg potensial, utusan satgas dan kader. Jumlahnya mungkin puluhan orang. Dikoordinir oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Bapak Budiono dan Sekretaris Suwanto. Saya hadir juga mewakili kader perempuan PDI Perjuangan dari Kota Balikpapan,” tegasnya. (MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img